Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (tiga dari kiri) berfoto dengan cawali Surabaya, Machfud Arifin di Hotel Bumi Surabaya, Jumat 27 November 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (tiga dari kiri) berfoto dengan cawali Surabaya, Machfud Arifin di Hotel Bumi Surabaya, Jumat 27 November 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Menangkan MAJU, Ketum PAN Minta Kader Solid dan All Out

Ngopibareng.id Pilkada 27 November 2020 18:23 WIB

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan meminta seluruh kader untuk solid dan all out untuk memenangkan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya nomor urut dua, Machfud Arifin Mujiaman di Pemilihan Walikota (Pilwali) Surabaya pada 9 Desember 2020.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia itu menyampaikan, sekarang sudah bukan waktunya lagi para kader untuk terpecah karena beda pilihan dalam Musyawarah Nasional (Munas) PAN beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kini sudah saatnya menjaga nama baik partai dan membuat perubahan dengan memenangkan pasangan yang diusung di seluruh daerah yang mengikuti Pilkada Serentak.

“Jadi Pilkada tinggal menghitung hari saya minta kotamadya harus all out habis-habisaan menangkan Pak Machfud, begitu juga daerah lain. Termasuk teman-teman yang ada di dewan saya minta kerja, kalau ketahuan gak kerja saya PAW,” tegasnya pria yang akrab disapa Bang Zul itu.

Zulkifli Hasan memastikan seluruh kader tetap solid meski gerak langkah jika diibaratkan sepeda motor masih melaju dengan kecepatan 70 Km. “Sekarang saya minta ditingkatkan menjadi 100 Km,” katanya.

Sementara itu, Machfud Arifin didampingi wakilnya, Mujiaman berharap, kedatangan Zulkifli Hasan ke Surabaya menambah semangat kader dalam kerja pemenangan. "Ini menjadi energi yang luar biasa. Masih ada waktu berjuang," ujarnya.

Ia mengatakan, 8 partai pengusung, PAN, Gerindra, Golkar, Nasdem, PKB, PPP, PKS, dan Demokrat bergerak menjadi superteam. Mereka gerilya ke masyarakat dengan pola dan caranya masing-masing.

"Kami mohon doa restu. Masih ada waktu untuk bergerak bersama-sama. Beliau menyampaikan yang ngak serius (dewan) nanti akan di PAW, berarti itu kesungguhan Partai PAN. Ini luar biasa, apapun itu menang kalah urusan di atas (Allah)," pungkas Machfud Arifin.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 23:10 WIB

Resmi, Australia Wajibkan Google dan Facebook Bayar ke Media

Aplikasi

Undang-undang ini menjadi yang pertama di dunia.

25 Feb 2021 22:45 WIB

China Kini Punya Empat Vaksin Covid-19

Internasional

China juga belum mengeluarkan izin untuk vaksin buatan Barat.

25 Feb 2021 22:23 WIB

Kepolisian Awali Vaksinasi Covid-19 Tahap II di Banyuwangi

Jawa Timur

Targetkan per hari bisa vaksin 100 orang.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...