Marc Marquez juara lagi. (Foto: Twitter/@marmarcquez93)
MotoGP Australia 2019

Menangi Duel Lawan Vinales, Marquez Juara GP Australia

MotoGP 27 October 2019 12:21 WIB

Sekali lagi, Marc Marquez menunjukkan kelasnya sebagai juara dunia. Pembalap Repsol Honda itu berhasil memenangi duel sengit lawan Maverick Vinales yang akhirnya terjatuh di lap terakhir saat hendak memaksakan diri menyalip Marquez dari sisi luar.

Kemenangan Marquez pada balapan kali ini berlangsung dramatis. Berada di posisi kedua sejak putaran ke-24, Marquez terus menempel Vinales. Ia tak memilih attack sejak awal dan menunggu momen yang tepat untuk mengambil alih posisi terdepan.

Vinales pun memimpin balapan nyaris sepanjang race berlangsung. Namun, keunggulan Honda di trek lurus benar-benar dimanfaatkan Marquez. Memasuki lap terakhir, tepat di trek lurus Marquez langsung memacu motornya untuk menyalip pembalap Monster Energy Yamaha itu.

Tampaknya, kehilangan posisi terdepan menjelang finis membuat Vinales panas. Memasuki dua tikungan ke-10, atau tikungan kedua sebelum finis, ban motor Vinales slip, ia pun terpelanting dan gagal finis karena motornya mengalami kerusakan parah.

Kemenangan ini membuktikan The Baby Alien benar-benar sang jawara. Pasalnya, meski gelar juara dunia sudah ada di genggaman, rider Repsol Honda ini tak pernah berpuas diri. Hampir setiap balapan ia membidik podium pertama sebagai prioritas.

Ini 10 pembalap yang finis di posisi 10 besar di MotoGP Australia Ini 10 pembalap yang finis di posisi 10 besar di MotoGP Australia. (

Marques mencatatkan waktu 40 menit 43,729 detik. Unggul atas Carl Crutchlow yang akhirnya finis di posisi kedua dengan +11,413 detik lebih lambat. Sementara podium ketiga menjadi milik Jack Miller dari Pramac Ducati.

Posisi keempat diisi oleh Francesco Bagnaia. Kemudian Joan Mir, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso yang finis di urutan kelima, keenam dan ketujuh. Sedangkan juara dunia tujuh kali Valentino Rossi berada di posisi kedelapan.

Melengkapi posisi 10 besar, ada Alex Rins dan Aleix Espargara yang masuk finis di deretan kesembilan dan ke-10.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Aug 2020 23:28 WIB

Profil Stefan Bradl Gantikan Marc Marquez di MotoGP Ceko

MotoGP

Setelah absen MotoGP Andalusia, Marc Marquez gagal balapan di Ceko.

04 Aug 2020 20:10 WIB

Marc Marquez Kembali Operasi karena Gagal Implan

MotoGP

Marc Marquez jalani operasi kedua tulang lengan atas.

27 Jul 2020 13:40 WIB

Yamaha Perkasa di MotoGP Andalusia

MotoGP

Quartararo pertama, Vinales kedua, dan Rossi ketiga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...