Laga Persija Jakarta vs Madura United di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 17 Februari 2020. (Foto: Theo Ariawan/Ngopibareng.id)

Libas Sapeh Kerrab, Persija Menuju Final Piala Gubernur Jatim

Liga Indonesia 17 February 2020 22:40 WIB

Persija Jakarta mengantongi satu tempat di babak final Piala Gubernur Jatim 2020. Skuad Macan Kemayoran itu sukses melibas Madura United dengan skor 2-1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin 17 Februari 2020 malam.

Dua gol Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic di menit ke-3 dan Novri Setiawan di menit ke-57. Sedangkan satu gol balasan Sapeh Kerrab dicetak oleh Greg Nwokolo di menit ke-71.

Jalannya laga Persija Jakarta kontra Madura United berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua tim silih berganti menekan satu sama lain.

Terbukti laga baru berjalan tiga menit, aksi individu Rico Simanjuntak yang melewati tiga pemain lawan dari sisi kiri pertahanan Persija. Winger Macan Kemayoran itupun melepaskan sepakan kerasnya.

Bola muntah hasil sepakan Rico, berhasil disambar oleh Marko Simic untuk dikonversikan menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Simic memang menjadi momok bagi lini belakang Madura United, peluang di menit ke-6, setelah sepakan kerasnya membentur mistar gawang lawan.

Berusaha menyamakan kedudukan, Madura gantian mengancam di menit ke-36, melalui tendangan bebas Syahrian Abimanyu, namun masih bisa diantisipasi kiper Persija, Syahrian Abimanyu.

Sampai jeda turun minum babak kedua skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta tak berubah.

Memasuki menit kedua Madura United mencoba untuk mendominasi permainan. Namun, tim berjuluk Sappe Kerrap itu malah kecolongan di menit ke-57, setelah Persija mencetak gol keduanya.

Berawal dari umpan pemain asing Persija, Marco Motta, Novri Setiawan berhasil menaklukkan kiper Muhammad Ridho melalui tendangan kerasnya. Kedudukan 2-0 untuk Persija Jakarta.

Berusaha mengejar ketinggalan, Madura United mencetak gol balasan di menit ke-71 melalui tendangan bebas Greg Nwokolo yang tak mampu dihalau oleh Shahar Ginanjar. Skor 2-1 di laga Persija Jakarta kontra Madura United.

Madura United terus menekan lini pertahanan Persija, di sisa-sisa akhir pertandingan. Namun sampai peluit panjang ditiup wasit skor akhir 2-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Dengan hasil ini Persija Jakarta melenggang ke babak final Piala Gubernur Jatim. Simic dkk tinggal menunggu laga Arema FC kontra Persebaya Surabaya yang akan tanding pada Selasa besok, 18 Februari 2020.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 05:43 WIB

Kaya Semarang, Cingbing dan Kematian yang Sepi

Feature

Drama kematian empat pengusaha kaya di Semarang.

06 Apr 2020 05:19 WIB

Hangout Meet, Bisa 250 Peserta Sekali Meeting Online

Aplikasi

Aplikasi buatan Google ini lagi hipe di masa Work from Home.

06 Apr 2020 04:53 WIB

Mengapa AS Sangat Rentan Covid-19?

Ikhwan Setiawan

Analisis krisis tentang penanganan pandemi Covid-19 di Amerika.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.