Menang Lawan Leicester, Manchester City Rebut Puncak Klasemen

07 May 2019 09:17 Liga Inggris

Manchester City kembali memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini usai memetik kemenangan dari tamunya, Leicester City dengan skor 1-0.

Gol semata wayang The Citizens dicetak oleh sang kapten, Vincent Kompany lewat tendangan jarak jauh sekitar 20 meter di depan kotak pinalti Leicester.

Bermain di depan pendukung sendiri, anak asuh Pep Guardiola terus melancarkan serangan ke pertahanan Leicester sejak babak pertama.

Bahkan sempat ada beberapa peluang yang dicetak oleh Sergio Aguero dan kawan kawan. Bahkan sundulan Aguero menit ke-31 masih belum bisa menghasilkan gol. Rapinya pertahanan Leicester yang digalang oleh Jhony Evans dan Harry Maguire tak bisa ditembus oleh para pemain Manchester biru.

Leicester bukan tanpa peluang, menit ke-13 sepakan Youri Tielmans sempat mengancam gawang City, namun sayang tendangannya masih lemah.

Hingga peluit istirahat dibunyikan, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, kedua tim berusaha lebih menyerang. Manchester City yang ingin menang terus melakukan gempuran ke pertahanan The Fox, namun sayang peluang City selalu dimentahkan pemain belakang Leicester dan sang kiper, Kasper Schmeichel.

Momen yang ditunggu akhirnya datang, berawal dari umpan Aymeric Laporte, Vincent Kompany yang melihat kosongnya lini tengah The Fox akhirnya merangsek masuk mendekati kotak pinalti anak asuhan Brendan Rogers. Ia yang tak mau menyianyiakan kesempatan mencoba langsung menendang bola yang ia bawa meski jarang ke gawang Schmeichel masih jauh.

Ternyata keputusan Kompany benar. Tendangannya meluncur deras ke pojok kiri atas gawang Leicester City. 1-0 The Cityzens unggul.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan dari kedua tim. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh tuan rumah Manchester City.

Tiga poin hasil lawan Leicester ini menjadikan City sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 95 poin, hanya unggul 1 poin dari peringkat kedua Liverpool.

Kemenangan City kali ini membuat peta persaingan merebut juara Liga Inggris musim ini seru. Tinggal satu pertandingan sisa, Liverpool berharap The Citizen akan kalah atau setidaknya imbang lawan Brighton & Hove Albion agar mereka bisa menahbiskan The Kops sebagai juara Liga Inggris. (alf)

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini