Son Heung-min mencetak gol pembuka bagi Tottenham saat mengalahkan Man City 2-0 di pekan ke-9 Premier League 2020/2021. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)
Son Heung-min mencetak gol pembuka bagi Tottenham saat mengalahkan Man City 2-0 di pekan ke-9 Premier League 2020/2021. (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Menang di Matchday-9, Tottenham dan Chelsea Peringkat 1-2

Ngopibareng.id Liga Inggris 22 November 2020 03:05 WIB

Chelsea berhasil memetik hasil maksimal pada lawatannya ke markas Newcastle, Sabtu 21 November 2020 setelah menutup laga dengan keunggulan 2-0. Beberapa jam kemudian, giliran Tottenham sukses menekuk Manchester City dengan skor identik.

Dua gol The Blues di pertandingan ini didapatkan dari gol bunuh diri Federico Fernandes di menit ke-10, dan Tammy Abraham di menit 65.

Kemenangan ini layak menjadi milik Chelsea. Pasalnya, tim besutan Frank Lampard itu tampil perkasa di laga ini. Bahkan saking dominannya, penguasaan bola Chelsea mencapai 72 persen berbanding 28 persen milik tuan rumah.

Tak hanya itu, total tembakan percobaan yang dilepaskan The Blues sebanyak 14 kali dengan tiga mengarah ke gawang. Sedangkan Newcastle hanya melakukannya delapan kali dengan satu yang tepat sasaran.

Di pertandingan lain, racikan Jose Mourinho terbukti ampuh menumpulkan serangan para pemain City. Bagaimana tidak, Tottenham tampil efektif kendati lebih banyak ditekan oleh tim tamu.

Dari catatan statistik, City memiliki penguasaan bola 67 persen berbanding 33 persen milik tuan rumah. Begitu juga dengan tembakan yang dilepaskan. Total, city mengemas 22 tendangan dengan lima kali tepat sasaran, sedangkan Tottenham hanya empat kali dengan dua di antaranya menghasilkan gol.

Dua gol Tottenham di pertandingan ini dihasilkan oleh Song Heung-min di menit ke-5 dan Giovanni Lo Celso di menit 65.

Berkat kemenangan ini, Tottenham kini memimpin klasemen dengan koleksi 20 poin. Sementara Chelsea merangsek ke peringkat kedua dengan 18 poin. Koleksi poin ini sama dengan Leicester yang bertengger di posisi ketiga, hanya saja Leicester baru bermain delapan kali.

Leicester baru memainkan pekan ke-9 saat dijamu Liverpool di Anfield pada Senin dini hari WIB nanti. Andai menang di laga ini, puncak klasemen akan kembali menjadi miliknya.

Hasil Premier League Pekan ke-9:

Sabtu 21 November 2020
Newcastle vs Chelsea 0-2
Aston Villa vs Brighton 1-2

Minggu 22 November 2020
Tottenham vs Man City 2-0

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Dec 2020 23:49 WIB

Surat Ajakan Pilih Er-Ji, Dewan: Risma Sangat Culas

Pilkada

Surat tersebut dianggap sebagai kepanikan Risma.

01 Dec 2020 23:30 WIB

KPK Telusuri Dugaan Aliran Dana Kasus Edhy Prabowo ke Ngabalin

Korupsi

KPK menjelaskan posisi Ngabalin dalam kasus Edhy Prabowo.

01 Dec 2020 23:15 WIB

Soal Dobel Data, Ganjar Sudah Telpon Menkes dan Satgas

Nusantara

Ganjar minta satgas dan menkes segera perbaiki dobel data covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...