Menang dari PSIS, Persebaya Langsung Bersiap Lawan Bali United

21 Sep 2019 16:11 Liga Indonesia

Persebaya Surabaya dihadapkan dengan jadwal padat Liga 1 2019. Usai menang dengan skor 0-4 melawan PSIS Semarang, Jumat 20 September 2019 kemarin, kini tim berjuluk Bajul Ijo ini bersiap menjamu Bali United di Surabaya, pada Selasa 24 September 2019.

Karena jadwal yang sangat mepet, asisten pelatih Persebaya, Bejo Sugiantoro meminta para pemainnya tak berlebihan merayakan kemenangan, dan segera mengalihkan fokus ke pertandingan kontra tim berjuluk Laskar Tridatu.

Tak hanya itu, Sugiantoro juga memastikan bahwa tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi terkait penampilan timnya lawan PSIS. 

"Apapun hasilnya, menang atau seri, kita pasti akan lakukan evaluasi saat tiba di Surabaya. Hal ini kami lakukan agar lawan Bali United penampilan tim ini lebih baik," kata Bejo Sugiantoro.

Persebaya memang harus tampil sempurna lawan pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019 nanti. Sebab, secara materi, Bali United memiliki kekuatan di atas rata-rata. Baik pemain starter maupun cadangan tak jauh beda.  

"Kami ingin mengulangi kemenangan kemarin di Surabaya. Laga ini sangat penting bagi kami untuk mempertebal kepercayaan diri para pemain menghadapi laga-laga selanjutnya," ujar Bejo.

Saat ini Persebaya Surabaya menempati posisi keempat Liga 1 dengan 29 poin dari 19 pertandingan yang sudah dijalani. Bajul Ijo terpaut 15 poin dari pemuncak klasemen Bali United.

Diketahui, Persebaya tampil trengginas ketika menghajar tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 4-0. Gol kemenangan Bajul Ijo kemarin diciptakan oleh Otavio Dutra menit ke-29 melalui sundulannya. Pemain asal Brasil ini berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Diogo Campos.

Gol kedua Persebaya di laga ini dicetak oleh David da Silva di akhir babak pertama. Gol tersebut lagi-lagi bermula dari umpan matang dari Campos.

Setelah memberi dua assist untuk dua gol awal Persebaya, akhirnya Campos sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya di menit ke-49 gagal dihalau Jandia Eka Putra.

 

Persebaya semakin memperlebar keunggulan menjadi 4-0 melalui sepakan diagonal Osvaldo Haay di menit ke-65. Memanfaatkan daerah Oktavianus Fernando, Osvaldo yang lolos dari perangkap offside melakukan tembakan menyilang yang gagal dibaca oleh Jandia Eka. 

Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini