Winger Persebaya, Irfan Jaya saat berusaha melewati kiper Persipura. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Harga Mahal Kemenangan Persebaya atas Persipura

Liga Indonesia 02 August 2019 23:23 WIB

Persebaya akhirnya mengakhiri tren negatif. Saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat 2 Agustus 2019, tim berjuluk Bajul Ijo menang tipis 1-0.

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman mengatakan kemenangan malam ini menjadi titik awal kebangkitan Bajul Ijo yang akhir-akhir ini kurang bagus.

"Saya apresiasi perjuangan pemain malam ini. Mereka berjuang untuk dapat mengakhiri tren negatif. Alhamdulillah berjalan dengan baik sehingga kami menang dengan skor 1-0," kata Djanur sapaan akrabnya, usai pertandingan.

Djanur berharap kemenangan ini tidak menjadi pemain jemawa. Karena perjalanan masih panjang.

"Tantangan masih banyak, saya berharap pemain harus lebih ditingkatkan. Meski menang, penampilan kami masih buruk," kata pelatih asal Majalengka ini.

Kemenangan atas Persipura ini harus dibayar mahal. Dua pemain yaitu Hansamu Yama dan Otavio Dutra terkena akumulasi kartu. Sehingga mereka akan absen di pertandingan menghadapi Madura United, 10 Agustus 2019 mendatang.

"Lawan Madura United, kami tanpa Hansamu dan Dutra karena akumulasi kartu, sehingga dalam waktu yang tersisa akan siapkan pengganti," ujar pelatih 60 tahun ini.

Sementara, meski menang tipis, Kapten Persebaya, Ruben Sanadi mengaku bersyukur bisa mengakhiri paceklik kemenangan. 

"Kemenangan inii kami lalui dengan sangat baik. Kemenangan ini bisa mengangkat mental kami untuk pertandingan berikutnya," kata Ruben.

Seperti diketahui, Persebaya menan tipis atas Persipura di GBT. Gol semata wayang dicetak Irfan Jaya pada menit ke-32. Dengan meraih tiga poin, saat ini Persebaya naik keperingkat ke-5 dengan 17 poin dari 12 laga.

Sementara Persipura tertahan di peringkat 14 dengan 10 poin. Namun, tim berjuluk Mutiara Hitam ini masih melewati 10 pertandingan. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

04 Jul 2020 18:30 WIB

Gelandang Arema FC Target Finish di Lima Besar

Liga Indonesia

Gelandang Arema FC, Dave Mustaine dkk latihan kembali pada 15 Juli 2020.

01 Jul 2020 23:15 WIB

Persebaya Tak Setuju Liga Dilanjutkan

Liga Indonesia

Persebaya tak setuju Liga dilanjutkan dampak dari Covid-19.

01 Jul 2020 20:25 WIB

Persik Sepakat Liga 1 Digelar Kembali, Tapi...

Liga Indonesia

Kendati begitu Persik menghormati keputusan PSSI

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...