Paul Munster senang dengan kinerja pemainnya. (Foto: Faris/ngopibareng.id)

Menang dari Persebaya, Bhayangkara Buka Asa ke Semifinal

Liga Indonesia 12 February 2020 22:42 WIB

Bhayangkara FC membuka asa ke semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Ini Setelah mereka meraih kemenangan di pertandingan keduanya lawan Persebaya, Rabu 12 Februari 2020. Bermain di Stadion Gelora Bangkalan, anak buah Paul Munster memetik kemenangan perdana setelah bermain imbang 1-1 di laga pembuka lawan Madura United, Senin 10 Februari 2020.

Atas kemenangan tersebut, sang pelatih Paul Munster mengaku sangat menyukai kinerja anak buahnya di pertandingan ini. Menurutnya, para pemainnya tampil sangat baik di sepanjang pertandingan, baik di babak pertama maupun di babak kedua.

“Pemain tampil bagus, mereka bermain sesuai dengan keinginan saya. Kami juga punya banyak peluang di babak pertama, tapi kami lebih mengapresiasi peningkatan performa tim ini kami di babak kedua,” katanya.

Pelatih asal Inggris ini menilai kemenangan Bhayangkara FC di pertandingan ini berkat kejelian pemainnya memanfaatkan peluang kecil yang dimiliki. Secara pribadi, dia juga memuji penampilan Dendy Sulistyawan.

“Dia punya dua peluang, dan salah satunya jadi gol. Dendy bermain baik, tampil tajam,” terang Paul.

Paul juga menyebut kunci sukses timnya karena berhasil mematikan David da Silva. Ia menugaskan secara khusus Ruben Sanadi untuk mengganggu dan membatasi ruang gerak David selama 90 menit.

“Tahun lalu Bhayangkara kalah 0-4 dari Persebaya karena saya kurang tahu banyak kemampuan pemain lawan dan bagaimana kultur sepak bola di sini. Tapi di tahun ini, saya tahu kelebihan David dan bagaimana cara menghent dia,” katanya.

Dendy sendiri mengakui, ia berhasil mencetak gol ke gawang Persebaya karena mengetahui taktik yang diterapkan Aji Santoso. Maklum, dia dua kali bermain untuk Aji di Persela (2016 dan 2018) sebelum akhirnya hengkang ke Bhayangkara FC.

“Benar, saya tahu taktik Coach Aji. Jadi saya berusaha mencari celah dari taktik tersebut dan berhasil,” tuturnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

06 Apr 2020 01:00 WIB

Doa Makan Konate untuk Wander Luiz yang Positif Corona

Liga Indonesia

Wander Luiz, pemain Persib Bandung, positif corona.

06 Apr 2020 00:40 WIB

Marko Simic Lelang Medali Juara Liga 1 2018 untuk Donasi Corona

Liga Indonesia

Medali Marko Simic laku Rp26 juta.

05 Apr 2020 00:46 WIB

Dulu Aniaya Pacar, Saddil Ramdani Kembali Terlibat Penganiayaan

Liga Indonesia

Saddil Ramdani curhat kasus penganiayaan yang menjerat dirinya.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.