Menang dari Napoli, Emery Puji Penampilan Ramsey

12 Apr 2019 13:41 Dunia

Unai Emery memuji penampilan luar biasa Aaron Ramsey saat berjumpa Napoli di leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat 12 April 2019 dini hari WIB. Ramsey mencetak satu dari dua gol Arsenal saat mengalahkan Napoli 2-0.

Ramsey mencetak gol pembuka pada menit ke-14 sebelum tendangan Lucas Torreira dibelokkan oleh Kalidou Koulibaly tak lama kemudian.

"Luar biasa. Saya pikir dia ingin melakukan sesuatu yang penting untuk kami, guna membantu kami,” ujar Emery.

"Di sini, dengan para pendukung kami, ia memberi kami lebih dari semua yang ia bisa untuk melakukan kinerja terbaik, tidak secara individu, tetapi berpikir secara kolektif.

"Saya ingin menikmati momen ini dengannya. Saya ingin melakukan sesuatu yang penting pada momen ini dengannya. Fokusnya sekarang sangat besar, hanya memikirkan Arsenal," katanya.

Arsenal bisa saja memenangkan pertandingan dengan selisih lebih besar karena banyak peluang yang gagal dikonversi menjadi gol, terutama di babak pertama ketika mereka mengendalikan jalannya pertandingan.

"Aku bahagia 60 persen," kata Emery. Meski belum menjamin Arsenal lolos ke semifinal, bagi Emery kemenangan ini sudah cukup untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh elemen klub dan suporter.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hasilnya. Kami mengontrol pertandingan dengan bola dan penentuan posisi. Kami bisa menguasai area mereka dan mencetak dua gol,” tuturnya.

 

Tak kebobolan di laga ini sangat penting bagi Arsenal. Sebab, Emery yakin Napoli bakal lebih kuat di kandangnya. Tekanan mereka dipercaya bakal lebih besar. Setidaknya itu tergambar di babak kedua.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini