Pemain Arema FC, Kushedo Hari Yudo saat selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Arema FC (Foto: Theo/ngopibareng.id)

Borong 3 Gol, Arema FC Dampingi Persija ke Semifinal

Liga Indonesia 13 February 2020 22:38 WIB

Arema FC dipastikan mendampingi Persija Jakarta ke babak semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menghajar Persela Lamongan dengan skor 3-1. Tiga gol Arema FC masing-masing dicetak oleh Kushedo Hari Yudo di menit ke-22, Jonathan Baumann di menit ke-51 dan Elias Alderte di menit ke-76. Sedangkan satu gol balasan dari Persela Lamongan dicetak oleh Rafinha di menit ke-48.

Sejak awal laga pertandingan berjalan dengan sengit. Kedua tim silih berganti bertukar serangan. Namun di menit ke-7 Arema FC lebih dulu mengancam melalui Kusheda Hari Yudo.

Namun sayang, sepakan dari mantan pemain PSS Sleman itu masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang Persela Lamongan.

Terus menekan lini pertahanan Persela Lamongan, usaha pemain berbuah hasil di menit ke-22. Yudo berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

Lolos dari jebakan offside Yudo berlari menggiring bola ke gawang Persela. Sepakan kerasnya berhasil diantisipasi kiper. Namun, Yudo tak menyia-nyiakan bola rebound dan mengubahnya menjadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema FC.

Persela Lamongan berusaha mencoba untuk menyamakan kedudukan, namun sampai jeda turun minum, upaya itu tak membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Persela Lamongan bermain ngotot untuk menyamakan kedudukan. Hasil itu berbuah hasil di menit ke-48, setelah Rafael Gomes de Oliviera berhasil memaksimalkan servis sepak pojok.

Umpan sepak pojok ditanduk dengan tajam oleh Oliviera tanpa mampu dihalau penjaga gawang, Teguh Amiruddin. Skor sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Tak ingin malu di hadapan ribuan Aremania yang hadir, tim asuhan Mario Gomez, terus memburu gol untuk meraih keunggulan.

Selang beberapa menit, tepatnya di menit ke-51, Jonathan Baumann mampu membuat Arema FC unggul setelah memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Dave Mustaine. Skor 2-1 untuk keunggulan tim Singo Edan.

Ketinggalan satu gol, Persela Lamongan berupaya memburu gol, untuk menjaga asa lolos menuju babak semifinal Piala Gubernur Jatim.

Keasyikan menyerang, Persela Lamongan malah kecolongan. Arema FC berhasil memperbesar keunggulan di menit ke-76 melalui gol Elias Alderte. Skor 3-1 untuk keunggulan Arema FC bertahan sampai peluit panjang ditiup oleh wasit.

Dengan hasil ini Arema FC lolos ke babak semifinal bersama dengan Persija Jakarta. Arema FC sendiri berada di posisi kedua, kalah jumlah selisih gol dengan tim Macan Kemayoran.
Kedua tim dijadwalkan bertanding pada Sabtu 15 Januari 2020, dalam laga lanjutan Piala Gubernur Jatim, di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 22:30 WIB

Sempat Menolak, Xavi Ungkap Keinginannya Melatih Barcelona

Liga Spanyol

Xavi adalah sosok yang sangat dicintai fans dan pemain Barcelona

29 Mar 2020 22:10 WIB

Banyak Pemudik Pulang ke Jatim Bikin Khofifah Gusar, Ini Sebabnya

Jawa Timur

Agar angka positif corona bisa ditekan.

29 Mar 2020 21:45 WIB

Corona di Jatim, 13 Orang Sembuh dan 7 Orang Meninggal

Jawa Timur

Masyarakat harus taati protokol kesehatan untuk tekan penyebaran corona

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.