Menang Adu Penalti, Persik Kediri Promosi ke Liga 1 2020

23 Nov 2019 02:53 Liga Indonesia

Persik memastikan diri promosi ke Liga 1 2020. Persik promosi setelah mengalahkan Persiraja Banda Aceh lewat drama adu penalti 5-4 di semifinal Liga 2 2019, Jumat 22 November 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Pertandingan ini harus diselesaikan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 0-0 sampai babak tambahan waktu usai.

Lima dari enam penendang Persik berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sementara dari kubu Persiraja hanya empat pemain yang berhasil menuntaskan tembakan penalti.

Hasil ini turut mengantarkan Persik ke final Liga 2. Selanjutnya, Persik akan berhadapan dengan Persita Tangerang untuk memperebutkan gelar juara.

Di awal babak pertama, Persik sempat mencetak gol lewat Faris Aditama. Diawali tendangan bebas Bayu Otto bola yang gagal ditepis dengan sempurna oleh kiper Persiraja Fakhurrazi langsung disambar oleh Faris dan gol. Namun wasit menganulir gol tersebut karena posisi Faris sudah terperangkap offside.

Serangan balasan dilakukan Persiraja. Operan tak akurat yang dilakukan Faris Aditama sempat dicuri oleh Sandrian dan melepaskan tembakan kea rah gawang Persik. Sayang, tembakannya melebar tipis di samping gawang Persik.

Di babak kedua, Persik dan Persiraja sama-sama menciptakan beberapa peluang. Namun, sayang tidak ada yang berhasil menciptakan gol sampai waktu normal pertandingan selesai.

Alhasil, laga berlanjut ke babak tambahan 2x15 menit. Akan tetapi, selama periode tersebut baik Persik maupun Persiraja kembali gagal melahirkan gol sehingga harus dilanjutkan ke babak tos-tosan untuk menentukan pemenangnya.

Adu Penalti
Persik: Galih Akbar, Krisna Bayu, Ibrahim Sanjaya, M Edo Febriansyah, Wimba Sutan (sukses); Obet Choiri (gagal)

Persiraja: Defri Rizki, Andi Abubakar, Ikhwani, Andika Kurniawan (sukses); Tri Rahmad, Khusnuzon (gagal)