Menag Fachrul Razi, sedang menanam pohon di samping Masjid Al Akbar. (Foto: Ngopibareng.id)

Kunjungi Masjid Al-Akbar, Menag Tanam Pohon Tabebuya

Surabaya 13 February 2020 21:26 WIB

Menteri agama Fachrul Razi melakukan kunjungan khusus ke Masjid Al-Akbar, Surabaya, Kamis 13 Februari 2020, pukul 15.00 WIB tadi. Sebagai rangkaian kunjungan kerja, Menag melakukan penanaman pohon Tabebuya sebagai kenangan. 

Penanaman pohon Tabebuya, terletak di sebelah masjid. Dalam kunjungan tersebut, Menag didampingi oleh Humas Masjid Al-Akbar, Helmy M Noor. 

Kunjungan ke Masjid Al-Akbar ini merupakan kali pertama bagi Fachrul Razi. Dia juga sempat beberapa kali memuji akan fungsi serta keindahan masjid tersebut. 

"Bagus sekali, ini merupakan satu-satunya masjid nasional di luar Jakarta. Kita harus bisa merawatnya dengan baik, agar selalu bisa dilakukan bermacam-macam kegiatan di sini". Fachrul Razi. 

Fachrul Razi juga merasa bangga kalau di Al-Akbar bisa dilakukan untuk banyak sekali pendidikan. Selain itu banyak juga kegiatan dari calon jama'ah haji sebelum berangkat, yang diadakan di kompleks masjid. 

"Alhamdulillah bermanfaat. Rasullullah 'kan membangun masjid juga untuk banyak manfaat. Seperti musyawarah untuk penyebaran islam," tutur Fachrul Razi. 

Dalam kunjungannya tersebut, ia sedikit menyempatkan waktu untuk disodori beberapa pertanyaan oleh awak media. 

Beberapa pertanyaan tersebut mengenai, tanggapan soal pernyataan kepala (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) Yudian Wahyudi yang kontroversial. Sampai polemik pembangunan terowongan yang menghubungkan antara Masjid Istiqlal dengan Katedral di Jakarta. 

Setelah dari masjid Al Akbar, Mentri Agama Fachrul Razi, tidak langsung pulang. Dia mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) terlebih dahulu.

Penulis : Andhi Dwi Setiawan

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

07 Apr 2020 01:32 WIB

Risma Klaim Telah Bagikan APD ke Seluruh Rumah Sakit di Surabaya

Pemerintahan

Setelah gagal, Pemkot dan DPRD Surabaya teleconference

07 Apr 2020 01:29 WIB

Walikota Kediri IntruksikanĀ Tempat Observasi di Tiap Kecamatan

Pemerintahan

Walikota Kediri intruksikanĀ tempat observasi ditiap kecamatan

07 Apr 2020 00:52 WIB

Bintang Film Jaws Meninggal karena Komplikasi Corona

Film

Bintang film Jaws, Lee Fierro meninggal di usia 91 tahun.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.