Donald Trump telah meyalurkan suaranya di pemilihan presiden Amerika Serikat.

Memilih Lebih Awal, Donald Trump Ungkap Presiden Pilihannya

25 Oct 2020 13:45

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Pemilihan Amerika Serikat akan berlangsung pada 3 November 2020. Namun, pemilihan lebih awal telah berlangsung melalui pos, di minggu ini. Donald Trump pun menyalurkan suaranya di pemilihan tahap awal ini.

Presiden Amerika Serikat yang kembali mencalonkan dirinya itu, menyampaikan suaranya, pada Sabtu 24 Oktober 2020, waktu setempat. Presiden berusia 74 tahun itu menyampaikan suaranya di Florida. Kini, presiden yang baru saja sembuh dari Covid-19 itu, bergabung dengan 53 juta warga Amerika Serikat yang telah menyampaikan suaranya di pemilihan awal. Warga Amerika banyak memanfaatkan early vote selama pandemi berlangsung.

"Luar biasa, kerumunannya tak pernah seperti ini. Ini memberikan semangat yang besar," katanya saat konferensi pers, dilansir dari BBC, Minggu 25 Oktober 2020.

"Saya mendengar kabar baik di Florida, dan kita lakukan yang yang baik. Saya juga mendengar kabar ini di kota yang lain," lanjutnya.

Dalam sesi tanya jawab, seorang jurnalis mengkonfirmasi kegiatan Trump memilih di early vote ini. “Saya memilih seorang pria bernama Trump," katanya.

Trump berpasangan dengan wakilnya Mike Pence, berkompetisi dengan Joe Biden dan Kamala Harris dalam sistem pemilihan presiden yang diikuti oleh dua partai di Amerika Serikat. (Bbc)