Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman. (Foto: md for ngopibarfeng.id)
Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman. (Foto: md for ngopibarfeng.id)

Membumikan Zakat Infaq, Ladang Amal Dunia Akhirat

Ngopibareng.id Khazanah 26 June 2019 05:29 WIB

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman mengatakan, barang siapa meringankan kakinya untuk menghadiri suatu majelis (pengajian) maka Allah akan memudahkannya masuk surga.

“Dan barang siapa berjuang dengan sungguh-sungguh dengan kejujuran maka Allah akan membukakan jalan keluar dan jalan rezeki dari arah mana saja. Serta mengajak jama’ah untuk membumikan zakat infaq sedekah sebagai ladang amal dunia akhirat,” tuturnya dalam keterangan diterima ngopibareng.id, Selasa 25 Juni 2019.

Agus Taufiqurrohman, menghadiri kegiatan yang digelar Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Ponjong, Pengajian Syawalan dan Pamitan Haji Warga Muhammadiyah Kecamatan Ponjong. Kegiatan diadakan pada Senin 24 Juni di halaman Masjid Muhammadiyah Nurul Fatwa SMA Muhammadiyah Ponjong.

Aminudin Agung Nugroho, Ketua PCM Ponjong menyampaikan bahwa jama’ah Haji 1440 H dari Warga Muhammadiyah PCM Ponjong sebanyak 15 jama’ah, yang mana pada 12 Juli 2019 akan berangkat dan transit terlebih dahulu di Asrama Haji Donohudan Solo sebelum terbang menuju Madinah-Mekah.

Sementara itu, PCM Ponjong membuka Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat infaq Shodaqoh (LazisMu) di Sekretariat PCM Ponjong, Komplek SMA Muhammadiyah Ponjong, Jalan Simpanglima, Pati, Genjahan, Ponjong, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dikantor ini melayani penghimpunan Zakat Infaq Sedekah dari warga masyarakat Ponjong dan mentasyarufkan Zakat Infaq Sedekah tersebut untuk kemaslahatan umat. Salah satunya melalui program Klinik Muhammadiyah, yakni klinik pelayanan kesehatan bagi masyarakat, imbuhnya dalam sambutan kegiatan tersebut. (adi)

“Dan barang siapa berjuang dengan sungguh-sungguh dengan kejujuran maka Allah akan membukakan jalan keluar dan jalan rezeki dari arah mana saja. Serta mengajak jama’ah untuk membumikan zakat infaq sedekah sebagai ladang amal dunia akhirat,” tutur Agus Taufiqurrahman.

Penulis : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Jan 2021 02:38 WIB

Yudi Latif: Muhammadiyah, Bentuk Terbaik Politik Identitas

Khazanah

Di tengah politik identitas menjadi masalah sekarang

21 Jan 2021 14:12 WIB

Dokter Muhammadiyah Bantu 6 Kelahiran di Lokasi Bencana

Khazanah

Aksi kemanusiaan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)

21 Jan 2021 07:49 WIB

Azyumardi Azra: Stop Pertikaian Politik Internal Umat Islam

Khazanah

Menuju peradaban baru di tengah pandemi Covid-19

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...