BLACKPINK. (Soompi)

Member Ungkap Kerja Keras BLACKPINK Sebelum Comeback

16 Jun 2018 13:26

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

BLACKPINK akhirnya comeback menyapa para BLINKs, penggemarnya. Setelah sebelumnya merilis lightstick resmi,  kini BLACKPINK merilis mini album pertamanya.

Album bertajuk 'SQUARE UP' itu dirilis pada Jumat, 15 Juni 2018 pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB. Album tersebut berisi 4 buah lagu termasuk title track berjudul DDU-DU DDU-DU.

Selain DDU-DU DDU-DU, ketiga lagu lainnya adalah Forever Young yang menjadi sub title track. Kemudian lagu Really dan See U Later yang merupakan B-side track album tersebut.

Dilansir dari Soompi, para member hadir untuk konferensi pers perilisan album itu.

"Kami bekerja keras untuk menyelesaikan album ini, jadi akan sangat keren kalau setiap orang tidak hanya menyukai title track tapi juga b-sidenya," ujar para member.

Dalam album ini, BLACKPINK kembali berkerja sama dengan Teddy yang merupakan produser sejak BLACKPINK debut.

"Kami tidak biasanya merilis album jadi fans pasti lama menunggu. Tapi selama membuat album, kami banyak berpikir tentang fans dan seperti apa yang akan mereka sukai," kata Jisoo.

Jisoo juga menambahkan jika mereka berusaha untuk tidak merasa terbebani. Mereka meyakini jika merasa terbebani, maka album yang telah disiapkan tidak bisa maksimal.

Para member juga mengatakan jika mereka ikut berpartisipasi dalam proses pembuatan. Mengenai penampilan DDU-DU DDU-DU, Jisoo mengaku jika lagu tersebut memiliki break dance yang panjang.