Usai laga melawan Mitra Kukar, kaki pemain depan Persik Kediri Septian Satria Bagaskara terlihat diperban. (Foto: Fendhy/ngopibareng.id)
Persik Kediri

Persik Yakin Bagas Bisa Main Saat Lawan Persatu Meski Kaki Memar

Liga Indonesia 24 September 2019 20:53 WIB

Ketika peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan antara Persik Kediri kontra Mitra Kukar, Senin 23 September 2019 kemarin malam, goal gater Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara terlihat berjalan dengan kaki kiri diperban. Hal inilah yang kemudian diduga melatarbelakangi keputusan pelatih Budiarjo Thalib untuk menariknya keluar lapangan di babak kedua untuk digantikan Super Sub Wimba Sutan.

Pergantian ini kemudian, membuahkan hasil. Wimba Sutan akhirnya menjadi penentu kemenangan bagi timnya Persik Kediri dengan memborong dua gol dimenit 75 dan menit 89 babak kedua. Dalam keteranganya Budiarjo Thalib mangatakan cedera yang dialami oleh Septian Satria Bagaskara tidak terlalu serius, melainkan cuman luka memar biasa.

"Bagas tidak cedera cuman sedikit agak memar, di kakinya," kata pelatih asal Makassar ini.

Pelatih meyakini mantan Top skor Liga III musim lalu ini masih bisa dimainkan saat Persik Kediri melawat ke kandang Persatu Tuban tanggal 30 September 2019 mendatang dalam lanjutan Liga II Indonesia. Selesai melakoni laga melawan Persatu Tuban, Septian Satria Bagaskara akan terbang ke China bersama rekan satu tim Alek Van Djin untuk mengikuti TC bersama Timnas PSII U -23. Selama penampilannya di Liga II Indonesia, pemain asal Kota Kediri ini sudah mencetak 9 gol untuk Persik Kediri.

Seperti diberitakan sebelumnya, posisi Persik Kediri masih aman bertengger di puncak klasmen grup timur Liga II Indonesia. Kepastian ini didapat setelah Persik Kediri mampu menundukan kompetitornya di papan atas Mitra Kukar dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Persik Kediri mengantongi poin 30 memperlebar jarak dari posisi kedua Mitra Kukar yang terpaut 4 poin.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

15 Nov 2019 12:40 WIB

Jaga Asa Lolos Fase 4 besar, Persik Bertekad Kalahkan Martapura

Liga Indonesia

Persik Kediri butuh kemenangan di laga terakhirnya melawan Martapura FC

14 Nov 2019 08:55 WIB

Liga 2: Redam Agresivitas Persita, Persik Tampil Menyerang

Liga Indonesia

Kedua tim mengincar poin penuh demi menjaga asa lolos ke semifinal.

09 Nov 2019 19:45 WIB

Jelang Babak 8 Besar, Pelatih Persik Keluhkan Gangguan Asap

Liga Indonesia

Asap tebal di Palembang dirasa tak nyaman bagi pelatih Persik

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...