Melonjak, Hunian Hotel di Bintan Jelang Kasmarun 2018 

30 Dec 2018 06:09 Event

Daya tarik KasmaRUN 2018 and The New Year Eve Party di Bintan benar-benar luar biasa. Mampumemberikan multiplier effect positif. Buktinya, tingkat hunian kamar hotel dan apartemen di sekitar venue pun sold out. 

KasmaRUN 2018 and The New Year Eve Party akan digelar, Senin (31/12). Lokasinya di Lagoi Bay, Bintan, Kepulauan Riau.

Jelang bergulirnya event, kamar hotel dan apartemen di sekitar venue penuh. Total sampai berita ini diturunkan sudah ada 972 orang peserta yang sudah memesannya.

“Tingkat hunian hotel dan apartement di Bintan saat ini sangat positif. KasmaRUN ini menjadi salah satu treatment terbaik menghadirkan wisatawan di Bintan. Momentumnya bersamaan dengan tahun baru. Penuhnya tingkat okupansi jadi sinyal positif bagi perekonomian Bintan,” ungkap Kadispar Bintan Luki Zaiman Prawira.

Memudahkan peserta, kamar hotel dan apartement dijadikan satu paket dengan tiket KasmaRUN. Peserta tidak perlu lagi memikirkan lokasi strategis untuk menginap.

Potensi KasmaRUN adalah menghasilkan perputaran uang Rp485 Juta. Angka tersebut mengacu slot 40% peserta mancanegara atau berjumlah 388 wisman.

Didominasi peserta Singapura dan Malaysia, kemampuan spending wisman di Kepulauan Riau berkisar Rp500 Ribu hingga Rp1 Juta per hari. Lalu, rata-rata length of stay para wisman berkisar 2,5 hari. Jumlah tersebut akan semakin membesar. Sebab, KasmaRUN menarik minat peserta lokal di luar Kepulauan Riau.

Deputi Bidang Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani Mustafa mengatakan, event ini positif.

“KasmaRUN event yang luar biasa. Sebab, mampu menghadirkan minimal 388 peserta mancanegara. Jumlah itu tentu belum dengan keluarganya. sebab, peserta pasti membawa serta keluarga, kerabat, atau sahabatnya. Sebab, KasmaRUN momen terbaik menyambut pergantian Tahun Baru 2019. Kehadiran mereka tentu bagus bagi perekonomian. Masyarakat bisa menikmati tambahan income,” kata Rizki. (*)

Penulis : Widi Kamidi


Bagikan artikel ini