Luapan emosi Pedro usai mencetak gol di masa perpanjangan waktu. foto:reuters
Luapan emosi Pedro usai mencetak gol di masa perpanjangan waktu. foto:reuters

Melelahkan, Chelsea Rebut Tiket Terakhir Semifinal Piala FA

Ngopibareng.id Liga Inggris 19 March 2018 07:05 WIB

Tiket terakhir babak semifinal Piala FA menjadi milik Chelsea. The Blues menang tipis 2-1 atas tuan rumah Leicester City melalui babak perpanjangan waktu, Senin , 19 Maret 2018, dini hari WIB

Tampil di kandang lawan, King Power Stadium, Chelsea sukses unggul lebih dulu melalui Alvaro Morata di menit 42. Gol ini lahir lewat skema serangan balik. Willian berlari dan memberikan bola pada Morata. Pemain asal Spanyol ini memperdaya tiga pemain Leicester sebelum melepaskan tendangan yang bersarang di gawang tuan rumah.

Leicester tak tinggal diam. Upaya tak kenal lelah mereka berbuah hasil di menit 76. Jamie Vardy membuat kedudukan imbang 1-1. Tendangan keras Vardy ke pojok gawang tak bisa dihentikan kiper Chelsea, Willy Caballero.

Gol ini memaksa laga dilanjutkan dengan babak tambahan. Pedro Rodriguez yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya menjadi pahlawan kemenangan Chelsea. Pedro sukses membobol gawang Leicester di menit 105. Memanfaatkan umpan dari N'Golo Kante, tandukan Pedro bersarang di gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel.

Skor 2-1 untuk kemenangan Chelsea bertahan hingga laga usai. Armada Antonio Conte ini memastikan tiket terakhir semifinal Piala FA. Tiga tim yang lebih dulu lolos adalahTottenham Hotspur, Manchester United, dan Southampton. (tom)

Penulis : Rahmad Utomo

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Nov 2020 14:19 WIB

Prediksi Chelsea vs Tottenham: Sama-Sama On Fire

Liga Inggris

Kedua tim sama-sama memiliki modal positif di laga ini.

25 Nov 2020 03:58 WIB

Gol Telat Giroud ke Gawang Rennes Antar Chelsea ke Babak 16 Besar

Liga Champions

Chelsea sekarang memimpin klasemen Grup E.

22 Nov 2020 03:05 WIB

Menang di Matchday-9, Tottenham dan Chelsea Peringkat 1-2

Liga Inggris

Tottenham dan Chelsea sama-sama perkasa.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...