Melaney Ricardo Klaim Kehilangan Pekerjaan Gara-gara Elza Syarief

09 Sep 2019 03:44 Gosip Artis

Nama Melaney Ricardo terseret dalam perseteruan Elza Syarief dan Nikita Mirzani. Hal itu, lantaran sang pengacara menganggap ibu dua anak tersebut salah bersikap dengan mengelus-elus punggung Nikita.

Pada 3 September 2019, lewat channel YouTube pribadinya, Melaney Ricardo memberikan klarifikasi terkait permasalah tersebut. Presenter 38 tahun itu menegaskan, aksinya mengelus Nikita Mirzani hanya bertujuan untuk menenangkan.

Pasalnya, Nikita Mirzani terlihat sangat emosi saat berinteraksi dengan Elza Syarief dalam program talkshow Hotman Paris Show, pada 28 Agustus silam.

"Kalau teman-teman lihat aku pegang pundak, tangan, dan lainnya itu untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kita enggak tahu kalau orang emosi bisa berbuat apa," ujarnya.

Istri Tyson Lynch ini kemudian menjelaskan kenapa hanya Nikita Mirzani yang dia perlakukan demikian. Saat kejadian, Melaney Ricardo menilai, Elza Syarief tampak tenang dalam menghadapi amarah Nikita Mirzani.

Selain itu, posisi Hotman Paris yang duduk di antara Elza dan Nikita juga dinilai Melaney Ricardo bisa menjadi penengah. "Aku percaya, host aku (Hotman Paris) pasti bisa melerai apabila memang terjadi hal yang tak diinginkan."

Melaney Ricardo menjelaskan, apa yang dilakukannya bukan untuk membela salah satu pihak. Apalagi ikut campur dalam permasalah keduanya. Bagi perempuan berdarah Batak ini, ia tidak punya kepentingan apapun di dalamnya.

"Aku hanya tahu ini masalah melibatkan anak. Tapi tidak mengerti secara detail apa yang terjadi, prosesnya bagaimana maupun masalah hukumnya. Aku enggak membela siapapun," tegasnya.

Melaney Ricardo kemudian menyodorkan bukti sikap netralnya saat peristiwa itu terjadi. Dia mengaku, menghampiri Elza Syarief dan menanyakan kondisinya di akhir acara.

"Dia bilang, baik-baik saja. Kami juga masih bercanda setelah acara selesai,” paparnya lagi.

Meski sudah menjelaskan secara gamblang kronologisnya, Melaney Ricardo ikut dilaporkan Elza Syarief ke polisi. Akibatnya, Melaney Ricardo mengaku, kehilangan kontrak kerja akibat permasalahan tersebut.

"Of course I'm disappointed (tentu saja saya kecewa). Saya sampai kehilangan pekerjaan," ucapnya.

Ia mengklaim ada tiga kontrak kerja yang harus dibatalkan. “Klien itu mundur karena Melaney Ricardo dikabarkan akan dilaporkan ke polisi. Kayak saya benar-benar melanggar hukum saja,” bebernya.

Setelah dirinya diseret dalam konflik Nikita Mirzani dan Elza Syarief, Melaney Ricardo membuka opsi untuk membawa permasalahan itu ke ranah hukum.

We'll see (Kita lihat saja nanti) akan seperti apa ke depannya. Rekam jejak digital enggak bisa dihapus. Apakah pernah saya berantem karena rekayasa? Saya kerja nyari uang halal. Hidup lempeng saja belum tentu aman, kok ya mau melenceng kanan dan kiri?” kata Melaney Ricardo.

“Saya orang yang enggak mau punya musuh. Bagi saya, apapun masalahnya dan serumit apapun itu seharusnya bisa duduk bersama. Didiskusikan dengan kepala dingin, pasti ada solusinya,” imbuh aktris 38 tahun itu.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini