MCW Temukan Lima Kasus Dugaan Korupsi di Malang

11 Oct 2018 19:56 Korupsi

Malang Corruption Watch (MCW) melakukan penelusuran sejumlah kasus dugaan korupsi di Kabupaten Malang beberapa waktu yang lalu. Dari penelusuran tersebut, hasilnya mereka menemukan lima kasus dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Malang.

Menurut data MCW, kelima kasus dugaan korupsi itu antara lain dugaan Korupsi Pengadaan Barang dan Jasa, Korupsi Dana Kapitasi, Korupsi Sumber Daya Alam, Korupsi Pengelolaan Aset dan Korupsi Penggunaan Dana alokasi Khusus (DAK).

Divisi Korupsi Politik MCW, Afif Mukhlishin mengatakan MCW sebenarnya tidak begitu kaget saat mendengar penggeledahan yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Kabupaten Malang saat ini.

"Hal tersebut didasarkan dari hasil monitoring dan advokasi sejumlah dugaan korupsi yang telah terjadi dari tahun ke tahun," katanya melalui keterangan resmi.

Berdasarkan catatan kasus dugaan korupsi tersebut, MCW bersama warga Kabupaten Malang medesak agar KPK segera menetapkan tersangka terhadap dugaan korupsi yang terjadi di Kabupaten Malang.

"Kami mendesak KPK mendalami dugaan korupsi di Kabupaten Malang, termasuk mencari aktor intelektual dibalik korupsi yang terjadi di Kabupaten Malang," tegasnya.

Di sisi lain, MCW mendesak agar kepolisian dan kejaksaan meningkatan kinerjanya dalam melakukan pemberantasan korupsi di Kabupaten Malang atas beberapa dugaan korupsi yang patut menjadi perhatian KPK.

 

"MCW dan warga kabupaten terus mendukung upaya KPK dalam melakukan pemberantasan Korupsi di Kabupaten Malang," pungkasnya.

Reporter/Penulis : Umar Alfa
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini