Mcgregor Banyak Bacot, Tony Ferguson Jadi Lawan Khabib Berikutnya

08 Sep 2019 14:19 Lain-lain

Usai mengalahkan Dustin Poirier di laga UFC 242 pada Minggu 8 September 2019 dini hari WIB, Khabib Nurmagomedov rencananya akan kembali naik di octagon arena. Beberapa petarung berperingkat di bawah Dustin mengantre untuk menjadi lawan sang pemegang sabuk juara.

Seperti dikonfirmasi Presiden UFC, Dana White, ada nama Tony Ferguson yang akan menjadi lawan Khabib selanjutnya. Tony saat ini menempati peringkat kedua di kelas ringan, tepat di bawah lawan yang baru saja ia kalahkan.

Tony menjadi kandidat terkuat calon lawan yang akan mendapatkan giliran menantang sang jawara asal Rusia tersebut. Pertarungan kedua jagoan MMA ini besar kemungkinan terwujud meski ada nama Mcgregor yang juga menjadi salah satu calon lawan Khabib di pertarungan berikutnya.  

Khabib sangat mungkin tak tertarik kembali bertarung dengan Mcgregor yang ia kalahkan dalam duel UFC 292 yang berlangsung pada 6 Oktober 2018 lalu itu. Pasalnya, Khabib sudah kehilangan respek pada petarung asal Irlandia yang dikenal banyak bacot ini.

Duel Khabib di arena oktagon selanjutnya akan menjadi ujian bagi petarung yang membidik kemenangan ke-13 secara beruntun. Saat ini, Khabib memiliki rekor yang sama dengan Tony (12 kemenangan beruntun di UFC).

Khabib juga bergabung dengan Tony sebagai petarung ketujuh yang tak terkalahkan dalam 12 pertarungannya di UFC. Selain Tony, ada beberapa nama lain yang memiliki rekor kemenangan beruntun yang lebih panjang, seperti Max Holloway (13), Georges St-Pierre (13), Demetrious Johnson (13), Jon Jones (13) dan Anderson Silva (16).

"Tony Ferguson adalah lawan selanjutnya jika dia (Khabib) menerimanya," ucap Dana, dilansir Daily Mirror.

"Kami akan melihat perkembangannya, ketika Khabib siap bertarung lagi dan Tony juga bersedia," tuturnya.

Jika dilihat dari segi ranking di kelas ringan UFC, Tony Ferguson memang berpotensi menghadapi Khabib.

Dana White juga tidak menutup peluang soal pertandingan ulang Khabib Nurmagomedov kontra Conor McGregor. "Tony Ferguson akan mendapat jatah tanding berikutnya. Namun jika ada alasan sehingga dia tidak bisa bertanding, ya (McGregor akan menjadi lawan berikutnya)," tutur Dana White.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini