Danny Bimo Hendro Utomo alias Danny Rukmana didampingi kedua orangtuanya, Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut dan Indra Rukmana. (Foto: Instagram @robbyray_yohannesbridal)

Mbak Tutut Mantu Lagi, Eks Suami Lulu Tobing Nikahi Pramugari

Selebriti 15 February 2020 11:25 WIB

Artis Lulu Tobing melepas status janda setelah tiga tahun bercerai dari Danny Bimo Hendro Utomo alias Danny Rukmana. Pasangan yang menikah hampir 13 tahun itu belum dikaruniai momongan.

Lulu Tobing kini tengah berbahagia dengan penikahan keduanya bersama Bani Maulana Mulia. Pasangan ini menikah tampa dipublikasikan ke media pada 24 Agustus 2019. Lulu Tobing menikah untuk kedua kalinya di usia 41 tahun, usai menerima lamaran dari cucu pengusaha kapal pada akhir Mei 2019.

Menyusul kebahagiaan sang mantan istri, Danny Rukmana siap menikahi Raiyah Chitra Caesaria Abdussalam. Calon istri putra sulung Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut itu berprofesi pramugari maskapai Singapura. Wanita asal Makassar itu berdomisili di negara berlambang kepala singa.

Mengawali rencana pernikahan keduanya, Danny Rukmana menggelar acara pengajian dan pemasangan bleketepe adat Jawa di kediaman orangtuanya di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat pagi kemarin.

Anyaman daun kepala yang disebut bleketepe sudah terpasang di bagian atas rumah, yang menandakan jika sang empunya rumah akan segera menggelar hajatan besar.

Selanjutnya, keluarga Mbak Tutut menggelar pengajian dengan pembacaan sari tilawah dan shalawatan dipimpin langsung oleh qori internasinal dari Institut Ilmu Alquran, Maria Ulfa.

Usai khatam Alquran, calon mempelai pria mendatangi calon istrinya di Hotel Hermitage, Menteng, untuk melakukan pencatatan nikah.

Selesai melakukan pencatatan nikah, Danny Rukmana dan rombongan kembali ke rumah untuk melakukan siraman. Sebelum dilakukan prosesi siraman, Danny Rukmana melakukan sungkeman kepada kedua orangtuanya. Dia memohon restu untuk menikah dengan perempuan pilihan hatinya.

"Papa dan mama yang Danny cintai dan hormati. Danny mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan yang pernah Danny lakukan selama ini, yang kurang berkenan di hati mama dan papa, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja," ucap dia.

"Danny mohon izin untuk mencuci telapak kaki papa dan mama sebagai ungkapan rasa bakti dan terima kasih Danny atas segala pengorbanan mama dan papa untuk Danny selama ini," sambung Danny Rukmana.

Pasangan Danny Rukmana dan Raiyah telah bertunangan sejak 14 September 2019. Mereka menggelar pernikahan di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu 15 Februari 2020 pukul 10.30 WIB.

Acara akad nikah akan menggunakan adat Bugis-Makassar sesuai kampung halaman calon mempelai putri. Sementara itu, resepsi pernikahan yang menggunakan perpaduan adat Jawa-Sunda akan digelar malam harinya di lokasi yang sama.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 12:25 WIB

Sinopsis The Last Witch Hunter: Satria Terakhir Pemburu Penyihir

Film

Film The Last Witch Hunter tentang kisah pemburu penyihir.

11 Jul 2020 12:10 WIB

Hagia Sophia Berubah Jadi Masjid, Pemimpin Dunia Resah

Internasional

Hagia Sophia berubah menjadi masjid.

11 Jul 2020 11:45 WIB

Logo Partai Gerindra Diganti Lobster, Ini Kata Susi Pudjiastuti

Nasional

Logo Partai Gerindra gambar kepala burung garuda diganti menjadi lobster.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...