Maurizio Sarri Resmi Tinggalkan Chelsea

17 Jun 2019 04:04 Liga Inggris

Setelah semusim menangani Chelsea, Maurizio Sarri resmi meninggalkan Stamford Bridge. Ia dikonfirmasi menerima pinangan Juventus untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri yang mengundurkan diri.

Meski hanya semusim, Sarri berhasil membawa The Blues mendapatkan kejayaannya dengan menjuarai Liga Europa, dan menempatkan Chelsea di posisi ketiga Premier League. Namun sayang, ia gagal merebut hati fans Chelsea.

Sarri dan manajemen Chelsea bersepakat untuk mengakhiri kerja sama. Setelah alasan Sarri diterima dengan baik oleh petingi Chelsea.

Dalam pembicaraan kami setelah final Liga Europa, Maurizio menegaskan seberapa kuat keinginannya untuk kembali ke negara asalnya. Ia menjelaskan keinginannya untuk kembali bekerja di Italia,” ujar Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

“Dia juga meyakini betapa pentingnya lebih dekat dengan keluarga, mengingat usianya yang sudah tergolong manula, dia merasa perlu hidup lebih dekat dengan mereka saat ini,” katanya.

“Maurizio meninggalkan Chelsea dengan rasa terima kasih dari kami semua atas pekerjaan yang dilakukannya, serta bantuannya selama musim yang dihabiskannya sebagai pelatih kepala kami, Dan karena memenangkan Liga Europa, serta membawa kami ke zona Liga Champions untuk musim depan,” terangnya.

 

Granoskaia juga mengucapkan selamat bekerja di tempat baru dalam misi mengamankan gelar Serie A. “Semoga sukses untuk masa depan,” tutur Marina.

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini