Pemain Persib Bandung, Gozali Siregar (kiri) dan Pelatih Perib Bandung, Robert Albert (kanan), saat memberikan konferensi pers pada Sinin 29 Juli 2019, pukul 10.00 WIB pagi tadi. (Theo/Ngopibareng.id)

Meski Krisis Pemain, Maung Bandung Siap Bendung Singo Edan

Liga Indonesia 29 July 2019 18:16 WIB

Persib Bandung dalam lanjutan kompetisi liga 1 Indonesia akan bertandang ke markas Arema FC. Laga Arema vs Persib Bandung akan tersaji pada Selasa, 30 Juli 2019 pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Namun sayang, setumpuk permasalah di skuat Maung Bandung membelitnya, hingga beberapa pemain inti tak bisa ditutunkan. Seperti bek Bojan Malisic dan striker Ezechiel N’Douassel. Kedua pemain ini tak bisa memperkuat timnya karena akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert mengaku, timnya akan berupaya meraih kemenangan pada laga besok malam., meski terdapat banyak pemain yang tidak bisa dimainkan.

"Pemain kami banyak permasalahan seperti akumulasi kartu dan cedera. Meski pertandingan melawan Bali United kita kalah, namun kita harus melihat ke depan. Kita harus kembali ke jalur kemenangan dengan meraih tiga angka di Malang," katanya.

Untuk menggantikan posisi Bojan dan Ezechiel, Roberts membawa bek Saepuloh dan Muchammad Wildan Ramdani sebagai striker.

Begitu juga dengan kiper utama Persib, I Made Wirawan yang cedera saat menghadapi Bali United, Jumat 26 Juli 2019 terancam bakal absen. Namun Robert tetap akan memainkan Wirawan, meski belum 100 persen pulih.

"Secara mental kami cukup baik, walaupun hasil lawan Bali United kemarin mengecawakan. Kami harus melupakan kekalahan itu," katanya.

Roberts menambahkan, ia akan mewaspadai Arema FC yang mempunyai kualitas pemain merata. Pemain inti dan cadangan yang dimiliki Arema semua merata.

"Arema adalah tim yang kuat, selain itu mereka pada pertandingan besok juga akan didukung oleh supporter yang fanatik, tentu atmosfer pertandingan nanti pasti akan sangat berbeda," katanya.

Sementara, Gozali Siregar, pemain penyerang saya kiri Persip Bandung mengatakan, optimis akan meraih poin penuh saat lawan Singo Edan. "Beban tidak ada. Yang terpenting kita bisa ambil poin pada pertandingan besok," katanya.

Tim Maung Bandung kini berada di peringkat 11 klasemen sementara dengan raihan 13 poin hasil dari 10 kali pertandingan. Sementara Arema saat ini bertengger di urutan ke lima dengan raihan 15 poin dengan 9 kali bertanding. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

03 Jun 2020 12:38 WIB

Persik Kediri Usulkan PSSI Naikan Subsidi dan Relaksasi Pajak

Liga Indonesia

Usulan ini untuk meringankan beban klub bola di Indonesia.

27 May 2020 23:11 WIB

Persik Kediri Usulkan Liga 1 Dihentikan, Diganti Turnamen

Liga Indonesia

Karena jika digulirkan lagi, akan mengganggu upaya pencegahan Covid-19

27 May 2020 21:50 WIB

Arema FC Setuju Kompetisi Dilanjutkan Melalui Skema New Normal

Liga Indonesia

Beri catatan khusus kepada federasi

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...