Matthijs de Ligt Sudah Tiba di Turin

17 Jul 2019 10:20 Liga Italy

Setelah resmi menjalin kesepakatan dengan Juventus, Matthijs de Ligt akhirnya tiba di Turin, Selasa 16 Juli 2019 waktu setempat. Mantan kapten Ajax Amsterdam itu akan segera menjalani serangkaian tes dengan Juventus sebelum bergabung dengan skuat La Vecchia Signora lainnya.

Hal itu diketahui setelah laman resmi Juventus mengunggah video De Ligt sesaat setelah tiba di Bandara Turin yang terletak di Caselle Torinese. Dalam video tersebut, De Ligt tampak menggunakan kaos putih lengan panjang dengan mengacungkan kedua jempolnya.

Di Juventus, De Ligt akan menyelesaikan penandatanganan kontraknya sebesar 75 juta euro. Bek yang sempat didekati Barcelona ini akan menerima gaji 12 juta euro per musim.   

Kepastian ini sekaligus dipastikan membuat sejumlah klub yang mengincarnya patah hati. Maklum, setelah tampil menawan bersama Ajax di kompetisi teratas Belanda (Eredivisie), sang pemain tampil gemilang ketika berhasil mengantarkan timnya menembus semifinal Liga Champions.

“Hallo Bianconeri, saya Matthijs dan saya sangat senang berada di sini,” ucap De Ligt dalam video yang diunggah di Twitter official Juventus.

Kedatangan Matthijs akan menambah daftar pemain top di Juventus. Sebelumnya, Juventus mendatangkan dua pemain baru, yakni Aaron Ramsey dan Adrien Rabbiot dari Arsenal dan PSG. De Ligt juga bakal bahu membahu dengan idola masa kecilnya, Cristiano Ronaldo.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini