Matthaus: Sane Akan Menjadi Perekrutan Terbaik Bayern Munchen

29 May 2019 20:18 Liga Inggris

Legenda Jerman, Lothar Matthaus mengatakan, Leroy Sane akan menjadi pembelian yang tepat bagi Bayern Munchen. Sebab, pemain yang dibeli Manchester City dari Schalke pada musim panas 2016 itu dianggap salah satu penyerang sayap terbaik di dunia saat ini.

Menurutnya, pembelian Sane akan menjadi transfer yang fantastis mengingat performa apik sang pemain selama memperkuat The Citizens. “Dia ‘licik’, berbahaya bagi gawang lawan, cepat, bisa bermain di kedua sayap, dan banyak potensi. Sane akan menjadi pembelian hebat bagi Bayern Munich,” kata Matthaus.

Bayern memang sedang membutuhkan penyerap sayap setelah kepergian Arjen Roben dan Frank Ribery usai Bayern menjuarai DFB Pokal beberapa waktu lalu. Dengan usia yang lebih muda dan dibekali kemampuan yang setara dengan kedua pemain itu, Sane akan menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan bagi Bayern.

City sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai masa depan Sane di klub tersebut. Juara Premier League itu dikabarkan masih menimang-nimang segala kemungkinan, termasuk menjual Sane.

 

Terlepas dari itu, Schalke 04 akan menjadi pihak yang diuntungkan. Sebab mereka dipastikan akan mendapatkan dana tambahan jika Sane dijual dengan biaya transfer 50 juta euro atau lebih. Sesuai dengan klausul kesepakatan antara Schalke dengan Manchester City, Schalke akan mendapat dana sebesar 2 juta euro bila The Citizens menjualnya dengan harga 50 juta euro atau lebih.     

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini