Matt Damon Blusukan ke Desa-Desa di Jawa Tengah

Ngopibareng.id Internasional 11 July 2018 17:08 WIB

Matt Damon, salah satu pendiri organisasi Water.org blusukan ke desa-desa di Kabupaten Batang dan Kendal, Jawa Tengah pada pada 4 hingga 5 Juli 2018, ditemani oleh CEO organisasi tersebut, Gary White.

Selama berada di Jawa Tengah, bintang film Jason Bourne itu melihat langsung kemajuan program Water.org di Indonesia dengan mengunjungi lembaga keuangan mikro dan penyedia layanan air mitra Water.org.

Kunjungan ini dilakukan setelah Gary White dan Matt Damon sempat menyambangi Kantor Pusat Koperasi Mitra Dhuafa (KOMIDA) di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada 3 Juli 2018.

Selesai bertandang ke Desa Kertosari, dua pucuk pimpinan Water.org ini melanjutkan perjalanan ke Desa Denasri Kulon yang juga berlokasi di Kabupaten Batang.

Berlanjut ke Desa Selopanjang Barat, Matt Damon juga mengunjungi pesantren tradisional, Sabillun Najah. Lebih dari 50 anak berdialog dengan mereka berdua sambil didampingi Ustaz Wahidin.

Perbincangan kedua belah pihak membahas betapa pentingnya kebersihan dan sanitasi bagi kehidupan mereka. Bahkan, anak-anak santri tersebut mengakui bahwa mereka kini memiliki lebih banyak waktu untuk belajar dan bermain. Mereka tidak lagi berjalan jauh untuk mendapatkan air sejak berlangganan perpipaan PDAM.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jul 2020 20:00 WIB

Sinopsis The Bourne Identity: Misi Matt Damon Menemukan Jati Diri

Film

Misi menemukan jati diri.

25 Jun 2020 09:45 WIB

Sinopsis Elysium: Aksi Matt Demon Tangkis Paparan Radiasi

Film

Usaha menyembuhkan diri dari sinar radiasi.

12 Dec 2019 20:54 WIB

Gandeng Bank UMKM, Bantu Akses Air Minum dan Sanitasi Pedesaan

Ekonomi dan Bisnis

Danone AQUA dan Water.org ingin kesejahteraan masyarakat pedesaan meningkat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...