Matheus Rodrigues saat mencetak gol ke gawang Real Sociedad di leg pertama Copa del Rey. (Foto: Twitter/@CDMirandes)

Matheus Bisa Jadi Opsi Striker Incaran Barcelona

Liga Spanyol 14 February 2020 11:25 WIB

Sejak Ousmane Dembele dipastikan absen dalam waktu yang relatif lama  Barcelona terus mencari pemain depan untuk menggantikannya. Saat ini, selain nama-nama penyerang dari klub kontestan La Liga, juga muncul bintang Copa del Rey asal Mirandes (klub kasta kedua),Matheus Rodrigues.

Pemain berusia 23 tahun ini tampil subur sejak awal penampilannya. Ia mencetak mencetak gol di setiap pertandingan yang dilakoni timnya di Copa del Rey. Terbaru, dia mencetak gol pada Jumat 14 Februari 2020 ke gawang Real Sociedad, meski akhirnya Mirandes harus tersungkur setelah kalah 1-2.

Gol itu menempatkannya di posisi kedua top scorer Copa del Rey dengan koleksi 6 gol, persis di belakang Alexander Isak dari Real Sociedad.

"Saya selalu bermain dengan sarung tangan. Saya tidak tahu apakah itu takhayul, tapi saya suka bermain dengan sarung tangan," kata Mathues kepada Marca.

Pahlawan Mirandes yang mengantarkan tim promosi ke Segunda Division musim lalu setelah mencetak tiga gol di babak playoff melawan Atletico Madrid B dan Atletico Baleares. Sejak saat itulah, pemain pinjaman dari Watford terus bersinar terang, termasuk di Copa del Rey.

Matheus boleh saja kalah dari Alexander Isak dan Roberto Soldado yang bersaing ketat untuk peraih penghargaan pencetak gol terbanyak. Tetapi Matheus sudah mencetak gol melawan empat tim papan atas dan dia bisa mengikuti Pablo Infante, pahlawan Mirandes delapan tahun lalu, yang mencetak lebih dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Brasil ini memiliki peluang untuk terus menambah pundi-pundi golnya di Copa del Rey bila Mirandes berhasil memetik kemenangan dan membuat keunggulan agregat saat bermain di kandang sendiri.

Meski kalah 1-2, peluang mereka masih terbuka, dan Mirandes tahu bagaimana mengalahkan Real Sociedad, karena pernah mereka lakukan pada 2004. Pada pertandingan itu berakhir dengan adu penalti setelah bermain imbang 0-0.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Apr 2020 06:57 WIB

Pesan Ibnu Sina Tetap Aktual, Bergema di Tengah Pandemi Covid-19

Khazanah

Kontribusi Peradaban Islam untuk dunia

02 Apr 2020 06:25 WIB

Pemprov Jatim Terima Bantuan 16 Ventilator dari Hamba Allah

Jawa Timur

Alat itu akan dibagikan ke 5 rumah sakit Jatim yang sedang tangani covid-19

02 Apr 2020 05:30 WIB

Bantu Pemprov Atasi Corona, IIK Bhakti Wiyata Buat Hand Sanitizer

Jawa Timur

Selain hand sanitizer, IIK Bhakti Wiyata juga membuat minuman herbal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.