Mateo Kovacic Ingin Sesubur Frank Lampard

12 Jul 2019 18:34 Liga Inggris

Gelandang Chelsea Mateo Kovacic berharap dapat meningkatkan peran serta kontribusinya di bawah kepelatihan Frank Lampard setelah resmi ditebus The Blues dengan biaya 40 juta poundsterling dari Real Madrid.

Kovacic mengatakan, ia ingin meningkatkan kemampuannya dalam urusan mencetak gol layaknya yang dilakukan Frank Lampard saat masih bermain untuk Chelsea.

Kovacic ingin mendapatkan hati seluruh penggemar Chelsea di musim depan. Untuk itu, gelandang asal Krosia pun bertekad membawa The Blues meraih tempat yang lebih baik di kompetisi domestik maupun turnamen-turnamen lainnya. Maklum, ia mendapat reaksi beragam dari penggemar Chelsea di Stamford Bridge musim lalu.

"Saya sangat menantikan untuk bekerja dengannya (Frank Lampard). Dia adalah pemain yang luar biasa dan dia menunjukkan musim lalu bahwa dia adalah pelatih yang baik juga. Saya berharap untuk belajar bagaimana mencetak gol darinya, karena dia mencetak gol cukup banyak dan saya tidak begitu banyak musim lalu," akunya.

"Saya mungkin bukan tipe gelandang yang persis sama dengan dia, tetapi dia memiliki beberapa kemampuan yang kuat, terutama mencetak gol.

"Dia adalah pekerja keras jadi saya berharap untuk menjadi lebih baik dalam aspek ini, dalam bekerja keras, berjuang di lapangan dan mencetak gol."

Sewaktu masih bermain, Lampard memang sosok gelandang yang subur. Total golnya bahkan melebihi para striker Chelsea. Saking suburnya, Lampard menjadi top skor Chelsea sepanjang masa.  

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini