Madura United bakal tandang lawan Arema FC pekan depan. (maduraunited.com)
Madura United bakal tandang lawan Arema FC pekan depan. (maduraunited.com)

Matangkan Tim, Madura United Tantang Arema FC

Ngopibareng.id Liga Indonesia 16 October 2020 15:15 WIB

Meski Liga 1 belum dipastikan kapan akan bergulir lagi, Madura United berencana menantang Arema FC pekan depan. Lawatan itu bertujuan sebagai persiapan jika kompetisi dibuka kembali.

"Kami ada rencana ke Malang. Tentu itu suasana pertandingannya akan berbeda. Level yang berbeda juga memberikan tantangan, memberikan ujian untuk melihat perkembangan tim," ujar pelatih Madura United Rahmad Darmawan seperti dikutip dalam laman resmi klub, Jumat 16 Oktober 2020.

Sebelumnya, pelatih yang akrab disapa RD itu sempat dipusingkan mencari lawan uji coba. Ia ingin menguji sejauh mana kekuatan anak-anak asuhnya dan itu hanya bisa tercapai jika melawan tim yang berada satu level.

Sasaran awal adalah uji coba melawan Persela. Namun, pasukan Nil Maizar itu baru menggelar latihan bersama sehingga tak mungkin langsung dihadapkan pada situasi pertandingan 90 menit.

Setelah berkomunikasi dengan sejumlah klub di Jawa Timur, akhirnya tim berjuluk Sape Kerrab itu akan menghadapi lawan tangguh sesama kontestan Liga 1.

Bagi RD laga tersebut bukan hanya untuk mengukur kekuatan tim, akan tetapi bisa dijadikan sebagai ajang untuk mensimulasikan protokol kesehatan (prokes) untuk laga tandang.

"Tentu ini bisa dijadikan sebagai pandangan awal bagaimana protokol kesehatan nantinya diterapkan di setiap pertandingan. Itu jadi bukti bahwa kami klub berkomitmen (menerapkan protokol kesehatan)," katanya.

Sebelum melawan Arema, tim pulau Garam itu akan menjalani dua laga uji coba. Madura akan melawan Putra Sinar Giri (PSG) Gresik, pada Jumat 16 Oktober 2020, dan Putra Laba-Laba dari tim internal Surabaya, Sabtu 17 Oktober 2020, di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) Madura. (Ant)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

25 Feb 2021 13:58 WIB

Vaksinasi Bagi Wartawan Dimulai, Presiden: Bentuk Perlindungan

Nasional

Presiden tinjau pelaksanaan vaksinasi massal awak media.

25 Feb 2021 13:45 WIB

Jelang Duel Lawan Fury, Joshua Lontarkan Sesumbar Ini

Lain-lain

Anthony Joshua merasa sangat siap meladeni Tyson Fury

25 Feb 2021 13:31 WIB

Warning Komisi A Bagi Eri, Jangan Pro Pemilihnya Saja

Politik

Jelang pelantikan, Eri diingatkan bisa jadi pengayom bagi seluruh warga.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...