Perwakilan Paguyuban Masyarakat Tionghoa, Alim Markus saat memberi bantuan kepada Polda Jatim, Selasa 21 April 2020. (Foto: Fariz Yarbo/Ngopibareng.id)

Masyarakat Tionghoa Beri Bantuan APD dan Sembako pada Polda Jatim

Surabaya 21 April 2020 19:49 WIB

Paguyuban Masyarakat Tionghoa mendatangi Mapolda Jawa Timur, Surabaya, 21 April 2020. Kedatangan mereka adalah untuk memberikan langsung bantuan berupa alat pelindung diri dan sembako kepada petugas Kepolisian yang ikut menangani permasalahan virus Corona atau Covid-19.

Bantuan itu secara diberikan oleh perwakilan Paguyuban Masyarakat Tionghoa yakni Alim Markus yang diterima oleh Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi R. S. Terr Pratiknyo.

Dalam kesempatan ini, Polda Jatim mendapat bantuan berupa 4.000 bungkus beras seberat 5kg, 4.000 sabun cuci tangan dan 10.000 masker.

Alim Markus menyampaikan, pemberian bantuan ini adalah bentuk kepedulian bersama masyarakat Tionghoa yang ada di Jawa Timur dan beberapa wilayah lainnya untuk ikut berjuang melawan penyebaran virus corona.

“Dengan adanya Covid-19 semua menjadi sengsara, cuma Paguyuban Masyarakat Tionghoa dan beberapa pengusaha besar kita memperhatikan orang kecil atau wong cilik,” kata dia

Atas bantuan tersebut, bos Maspion Group itu mengharap, masyarakat agar tidak perlu khawatir akan dampak sosial dari pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) karena ada banyak pihak yang akan membantu. Beras yang diberikan melalui Polda Jatim itu diharapkan mampu menekan beban biaya masyarakat.

“Kita ingin masyarakat luas supaya bisa menaati PSBB yang mana harus pake masker, harus ada distance dan tidak kerumunan, supaya corona atau covid-19 ini seperti badai bisa cepat berlalu,” pungkasnya.

Penulis : Fariz Yarbo

Editor : Moch. Amir

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

14 Aug 2020 09:46 WIB

Ini Keistimewaan Sidang Tahunan MPR di Tengah Pandemi Covid-19

Nasional

Sidang tahunan MPR kali ini hanya diikuti separoh dari anggota MPR.

14 Aug 2020 09:18 WIB

Episode Terakhir The K2: Cloud Nine Diledakkan Sung Won

ngopiK-pop

Pertikaian Yoo Jin dan Sung Won berujung peledakan Cloud Nine.

14 Aug 2020 09:12 WIB

Laka Maut di Jember, 5 Korban Meninggal

Nusantara

Ada 5 yang korban luka-luka dan 5 meninggal.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...