Kiper Timnas Mesir, Mohamed El-Shenawy

Masya Allah...Alasan Kiper Mesir Tolak Hadiah Pemain Terbaik Bikin Hati Meleleh

18 Jun 2018 05:29

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Manyadang gelar Man of The Match tentu idaman semua pemain di Piala Dunia 2018. Namun bagi kiper Timnas Mesir, Mohamed El-Shenawy tidak terlalu berarti.

Bahkan, Shenawy menolak dengan ramah pemberian hadiah saat meraih predikat Man Of The Match dalam laga Mesir melawan Uruguay.

Meski Mesir kalah 0-1, namun El-Shenawy tampil memukau pada pertandingan itu. Tercatat tiga kali menggagalkan peluang matang striker kelas dunia Luis Suarez dan sekali memblok tendangan jarak jauh Edison Cavani.

Usai pertandingan Shenawy ditunjuk sebagai Man of The Match. Namun, bukannya menerima hadiah penghargaan Man of The Match dari sponsor Budweiser, Shenawy malah menolaknya. "Tidak, Terima kasih, " tolaknya.

Ternyata, alasannya hadiah yang diterima kiper Timnas Mesir tersebut adalah minuman alkohol yang tersaji dalam goblet merah artistik. Bagi, Shenawy yang tercatat sebagai pemain muslim, meminum minuman mengandung alkohol adalah larangan.

Mesir sendiri adalah salah satu negara berpenduduk mayoritas beragama Islam.
Selain Mesir, ada juga negara Islam yang berlaga di Piala Dunia tahun ini seperti Arab Saudi dan Iran.

Shenawy bukan pertama yang menolak hadiah ini, beberapa tahun lalu Yaya Toure juga menolak pemberian minuman alkohol oleh sponsor.
"Saya tidak minum karena saya seorang Muslim, jadi Anda menyimpannya." kata Toure dilansir The Sun. (tom)