Masuk Pengurus DPP PDIP, Risma Mengaku Tak Tahu

10 Aug 2019 16:56 Politik

Nama Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, secara mengejutkan masuk dalam struktur pengurus DPP PDI Perjuangan Periode 2019-2024. Hal itu diumumkan langsung oleh ketua umum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, di Kongres ke-5 PDI-P di Bali, Sabtu 10 Agustus 2019.

Risma mendapat mandat sebagai Ketua Bidang Kebudayaan DPP PDI-P. Meski begitu, ia tak hadir dalam acara penetapan dan pelantikan pengurus baru.

Menurut Bendahara DPC PDIP Surabaya, Taru Sasmita, ketidakhadiran Risma telah mendapatkan izin dari Megawati, karena sedang ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan di Surabaya.

"Sempat disampaikan oleh Bu Mega, kalau Bu Risma telah izin untuk tidak hadir karena ada kegiatan di Surabaya yang tidak bisa ditinggalkan,” ucapnya.

Saat ditemui oleh Ngopibareng.id di Balai Kota Surabaya, Sabtu 10 Agustus 2019, Risma malah mengatakan bahwa ia tak tahu kalau namanya masuk dalam kepengurusan DPP PDI-P.

“Kok aku belum tahu ya info itu, nanti tak coba konfirmasi dulu," ujar Risma.

Selain itu Risma juga mengatakan dirinya akan belajar sebagai pengurus partai.

"Aku kan belum pernah menjadi pengurus partai, belajar lah nanti coba dilihat gimana aku,” lanjutnya.

Menyandang jabatan di DPP merupakan pertama kalinya bagi Risma. Saat ditanya perasaannya mendapat mandat sebagai fungsionaris DPP PDIP, ia mengaku biasa saja. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan kepadanya adalah sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan oleh seorang kader.

 

“Seperti waktu dipercaya sebagai Presiden UCLG aku ngalir saja. Susah kalau aku harus menjadi sesuatu yang baru,” tegasnya.

Penulis : Alief Sambogo
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini