Ini Lima Alasan Anda Bermain Nintendo Switch

06 Mar 2017 18:46 ngopiPRODUK

Setelah ramai diperbincangkan, akhirnya Nintendo Switch benar-benar rilis secara internasional pada Jumat (3/3/2017). Menariknya, beberapa toko online di Indonesia juga sudah mulai menjual Nintendo Switch ini secara pre-order. Sebut saja Mataharimall.com dan Blibli.com.

Kedua situs ini menawarkan pre-order Nintendo Switch dengan beberapa promo, salah satunya memberikan bonus game premium secara gratis. 

Bagi yang belum mengetahui, Nintendo Switch merupakan sebuah revolusi dari game konsol. Perangkat game ini berbentuk tablet dengan membawa konsep 2-in-1. Dimana dengan konsep ini, Nintendo Switch bisa dimainkan pada dua cara, yaitu dihubungkan dengan televisi/monitor, dan memainkannya secara portabel.

Memainkannya pun hampir mirip dengan game konsol sebelumnya, seperti Wii U,  yaitu menggunakan Joystick yang bernama Joy-Con. Hanya saja pada Joy-Con ini bisa dibongkar pasang menempel pada tablet.

Lantas, apa aja sih kelebihan Nintendo Switch itu, kok banyak yang memperbincangkan? Simak lima alasan Anda harus bermain Nintendo Switch. 

Nintendo Switch Bisa Dimainkan Dimana Saja

Seperti namanya, Nintendo Switch. Kata Switch diambil karena Nintendo ingin menonjolkan bahwa game konsol ini bisa dimainkan secara berubah-ubah, seperti yang tadi sudah dijelaskan di awal.

Dengan begitu, tentu Anda sangat fleksibel, bisa memainkannya dimana saja dan tidak terbatas oleh tempat. Apalagi ditambah dengan kapasitas baterai yang besar, 4.310 mAh. Makin puas deh main game nya.

Game-Game Nintendo Switch Inovatif

Kapan sih Nintendo punya game mengecewakan? Hahaha. Yups, Nintendo Switch hadir dengan game-game inovatif. Misalnya saja seperti The Legend of Zelda, Just Dance, Super Mario Odyssey, Street Fighter II, Sonic Mania, NBA 2K18, dan lain-lain.

Game-game tersebut akan dirilis oleh Nintendo secara berkala sepanjang tahun 2017 ini.

Nintendo Switch Bisa Dimainkan Secara Online

Nintendo memiliki layanan Online Play. Didalam layanan ini pengguna bisa mendaftarkan dan memiliki akun Nintendo. Akun inilah yang nantinya bisa digunakan untuk bermain Nintendo Switch secara online bersama pengguna lain.

Layanan ini memiliki fitur-fitur keren. Misalnya seperti Voice Chat, Online Lobby, Monthly Game Download, dan beberapa tawaran-tawaran promo menarik dari Nintendo.

Joy-Con Nintendo Switch Sangat Interaktif

Joy-Con tidak sebatas Joystick biasa. Joy-Con memiliki sensor Brightness, Accelerometer, Gyroscope, dan Vibrator. Perlu di ketahui, keempat sensor yang tertanam pada Joy-Con ini akan mendorong kita untuk bermain dengan cara bergerak. Hampir sama seperti saat bermain VR (Virtual Reality) menggunakan Joystick.

Harga Nintendo Switch Cukup Terjangkau

Dengan fitur-fitur dan teknologi baru yang dibawa Nintendo Switch, harga sekitar Rp 6,6 juta di Indonesia adalah termasuk dalam kategori terjangkau.

Pasalnya, harga ini masih lebih murah dibandingkan dengan game konsol lain yang ada di pasaran dan masih membawa teknologi lama. 

Nah itu tadi kelima alasan mengapa Anda harus bermain Nintendo Switch. Bagaimana pendapat Anda? Apakah tertarik mencoba? Silahkan tuliskan pendapat Anda tentang Nintendo Switch ini di kolom komentar. 

Penulis : Faris Mujaddid


Bagikan artikel ini