Masuk H+4 Lebaran, Terminal Purabaya Sudah Kedatangan 33.833 Pemudik

20 Jun 2018 18:30 Surabaya

Terminal Purabaya Surabaya di H+4 lebaran ini sudah menerima 33.833 orang usai melakukan mudiknya. Berdasarkan pengamatan di jalur kedatangan bus sendiri terlihat memang ada jumlah penumpang yang turun sangat besar, jika dibandingkan di jalur keberangkatan.

"Untuk jumlah kedatangan di Terminal Purabaya Surabaya pada tanggal 20 Juni ada 33. 833 penumpang," ujar Kepala Unit Pelaksana Terminal Hardjo di Terminal Purabaya Surabaya, Rabu 20 Juni 2018.

Sementara para penumpang ini diangkut oleh 734 bus, baik dari bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP). Untuk jurusannya, kebanyakan dari Probolinggo-Banyuwangi dan Kediri-Tulungagung yang kembali ke Surabaya.

"Para penumpang ini diangkut dari 734 bus. Untuk penumpang dari AKDP yang tertinggi ada dari jurusan Probolinggo-Banyuwangi dan Kediri-Tulungagung," tambah Hardjo.

Sementara di keberangkatan penumpang Hardjo mengatakan masih ada 26.164 penumpang yang hendak melakukan perjalanannnya. Namun hal ini masih sama seperti hari-hari biasa.

"Untuk keberangkatan penumpang ada 26.164 penumpang dengan 696 bus. Jumlah penumpang terbanyak sementara ada ke Probolinggo-Banyuwangi dan Solo-Jogja," imbuhnya.

Tak hanya itu, Hardjo mengatakan dalam beberapa hari ini penumpang mulai memadati terminal usai mudik lebaran dan haru ini menurutnya jadi arus balik terakhir, kareba besok sudah banyak yang mulai masuk kerja.

Sementara dari data tanggal 19 Juni, sebanyak 54.683 penumpang datang ke Surabaya dan data hari ini juga akan terus bertambah hingga pukul 23 nanti. (hrs)

Editor : Haris Dwi


Bagikan artikel ini