Babak 8 Besar, Persebaya U-16 Tergabung di Grup Neraka

30 Nov 2018 13:18 Liga Indonesia

Persebaya U-16 pada babak 8 besar Pro Academy Liga 1 U-16 tergabung dalam grup X atau grup neraka bersama Barito Putra, Persija Jakarta, dan Borneo FC. 

Bahkan dua tim yang tergabung di grup ini menjadi juara grup, yaitu Barito Putra, juara grup B dan Borneo FC juara grup C. Sementara Persija Jakarta peringkat ketiga terbaik.

Manager Persebaya U-16, Yahya Hasal Alkatiri, Jumat, 30 November 2018 mengatakan begitu beratnya di pertandingan babak 8 besar ini, pihaknya tak akan gegabah. Bajul Ijo junior bakal menurunkan kekuatan penuh.

"Ini grup maut. Menurut saya di grup ini lebih berat dari Grup Y yang di Bali," katanya.

Dalam pertandingan ini Persebaya U-16 membawa 24 pemain. Nama-nama skuad Persebaya U-16 selain Brylian Aldama, ada nama Ernando Ari Sutaryadi di posisi penjaga gawang. Kemudian di lini depan ada Muhammad Akrom dan Ragil Satrya Jati.

"Anak-anak sudah mulai berlatih 27 November kemarin, setelah mendapat libur," lanjut Yahya.

Yahya mengatakan pelatih langsung mengenjot porsi latihan dan penyelesaian akhir Brylian dkk. Latihan fokus pada finishing ini untuk mengasah striker yang pada babak penyisihan hanya menang sekali saja. 4 pertandingan lainnya berakhir imbang. Bahkan dari lima pertandingan tersebut Persebaya yunior hanya mampu mengoleksi 5 gol.

"Dari evaluasi pelatih setelah seri 4 selesai, kami masih bermasalah dengan finishing touch. Pemain banyak menciptakan peluang, tapi lemah mengkonversi menjadi gol. Makanya dengan sisa waktu yang ada, sektor ini kami benahi," katanya.

Pada babak 8 besar ini, grup X akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin dan Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan, yang merupakan kandang Barito Putra. Bajul Ijo junior, laga perdananya akan melawan tuan rumah Barito Putera pada Sabtu, 1 Desember 2018.

Sehari kemudian, Persebaya U-16 akan menghadapi Persija U-16 dan terakhir akan melawan Borneo FC U-16 yang diselenggarakan pada Selasa, 4 Desember 2018.

Hanya dua tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal. Untuk babak semifinal dan final akan berlangsung pada 8 dan 9 Desember mendatang yang rencana akan digelar di Kota Palembang, Sumatera Selatan. (hrs)

Penulis : Haris Dwi
Editor : Witanto


Bagikan artikel ini