Master Limbad Pamer Gelar Profesor

16 Jun 2019 07:35 Selebriti

Selama ini Limbad dikenal sebagai pesulap yang kerap menunjukkan pertunjukan ekstrem. Di kalangan para pesulap, pria yang dikenal sebagai 'Master Limbad' ini jarang berbicara.
Limbad konsisten dengan alirannya, faqir magic, sebuah aliran yang selalu menampilkan adegan-adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan.

Namun di balik itu, pendidikan Limbat dipastikan bikin publik tercengang. Tak disangka-sangka, Limbad ternyata menyandang gelar profesor. Di Instagram dia membeberkan nama lengkapnya yakni Prof. DR. (Hc) Limbad.

Dari unggahan fotonya, Limbad terlihat mengenakan jubah toga wisuda, di mana setengah lengan kanannya diangkat ke atas dan ditangan kirinya terlihat seperti memegang berkas skripsi.

Limbad mendapatkan gelar tersebut dari Institut Kesejahteraan Muslim Indonesia di Depok, pada 3 Maret 2006. Terpampang di Instagramnya berupa surat pengukuhan terkait gelar profesor yang didapat Limbad.

Ia pun menyertakan bukti lain terkait gelar profesornya lewat foto piagam. Tertulis pada piagam itu kalau pria kelahiran Tegal 6 Juli 1972 ini, menjadi profesor dalam ilmu pengembangan obat tradisional sebagai salah satu penyembuhan.

Selain paiawai dalam atraksi sulapnya dan memperoleh gelar profesor, ternyata Limbad juga menguasai dua bahasa lainnya selain bahasa Indonesia. Dalam postingan biodatanya, Limbad ternyata menguasai tiga bahasa yakni,  Indonesia, Inggris dan Arab.

Limbad juga membagikan sepenggal riwayat hidupnya. Dia tak menyangka 13 tahun yang lalu mendapat gelar profesor namun kini menjadi magician. "Assalamualaikum. 13 tahun lewat tak terasa akhirnya jadi Magician Nasional/Indonesia," tulisnya.

Postingan Limbad itu mengejutkan banyak netizen yang tak mengetahui kalau dirinya seorang profesor.

"Mantap pak lim," komen magician lain, Jennifer Aiko.

"MasyaAllah, master Limbad dalam diamnya berilmu tinggi," timpal akun @ayi**ermawan.

"Gokil," sahut @yono**oy. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini