Massimiliano Allegri dikabarkan akan menukangi MU setelah kinerja buruk pasukan Solksjaer di Premier League musim ini. (Foto: Twitter/@OfficielAllegri)

Massimiliano Allegri Semakin Dekat dengan MU

Liga Inggris 16 October 2019 21:17 WIB

Mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri disebut-sebut semakin dekat dengan Manchester United. Seperti dilaporkan media-media di Italia, Allegri akan menjadi suksesor Ole Gunnar Solksjaer di MU.

Hal ini tak lepas dari hasil buruk Setan Merah di Premier League. Maklum, di tangan Solksjaer, MU baru merasakan dua kali kemenangan dari delapan pertandingan yang telah mereka lakoni. Hasil ini membuat keresahan di kalangan manajemen dan suporter MU.

Nama Allegri dikaitkan dengan Juventus setelah ia tak lagi memegang klub usai mengakhiri masa kerjanya di Juventus pada musim panas 2019 lalu.

Namun seperti dlaporkan Metro, salah satu media terbesar di Italia, Tuttosport, menyebutkan bahwa sang pelatih sengaja menyimpan rapat-rapat hasil pembicaraannya dengan raksasa Premier League tersebut. Bahkan Tuttosport juga menyebutkan bahwa komunikasi antara MU dengan pelatih berusia 52 tahun ini kian intensif dalam dua minggu terakhir.

Masih menurut Metro, pembicaraan antara kedua pihak sekarang semakin mendekati konkret setelah Allegri membahas gajinya dengan klub, yang disebut-sebut akan lebih tinggi dari 7 juta poundsterling per tahun yang ia dapatkan di Juventus.

Allegri dilaporkan tertarik untuk melakukan kesepakatan dengan manajemen MU dalam dua minggu ke depan, tetapi negosiasi dengan pelatih asal Italia ini bukan berarti Solskjaer pasti akan dipecat.

Saat ini pelatih asal Norwegia itu berada di bawah tekanan. Ia juga sadar bahwa jika tumbang di tangan Liverpool pada hari Minggu nanti, besar kemungkinan meningkatkan probabilitasnya untuk kehilangan pekerjaan.

Namun, seperti diungkapkan manajemen MU, mereka ingin Solksjaer tetap bersama mereka. Artinya, mereka akan menempatkan Allegri dalam daftar tunggu hingga akhir musim. Baru setelah musim ini berakhir, Allegri akan masuk mengisi kursi yang ditinggalkan Solksjaer.

Namun semua itu hingga kini baru sebatas kabar. Bisa jadi Solksjaer akan didepak lebih cepat bila hingga paruh musim gagal menempatkan MU di posisi lima besar. Tapi juga ada kemungkinan Solksjaer akan dipertahankan hingga akhir musim nanti. 

Jika melihat kecenderungan MU yang doyan memecat pelatih di tengah jalan karena dianggap gagal, kebersamaan Solksjaer dengan Setan Merah bisa berakhir dalam lebih awal.  

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 09:31 WIB

Manchester United Tumbang di Kandang

Liga Inggris

Manchester United ditumbangkan Crystal Palace 1-3 di Old Trafford

19 Sep 2020 22:05 WIB

5 Fakta Jelang MU Vs Crystal Palace

Liga Inggris

Crystal Palace sudah mengantongi 3 poin,

19 Sep 2020 15:04 WIB

Prediksi MU vs Crystal Palace: Menanti Kiprah Donny van de Beek

Liga Inggris

Donny akan menggantikan peran Paul Pogba yang cedera

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...