Massa FKUB Demo Polda Jatim Tolak Habib Riziek

26 Jan 2017 16:29 ngopiNEWS

Surabaya - Ratusan massa yang mengatasnamakan Forum Kerukunan Umat Beragama dan Kebhinekaan menggelar aksi damai  di Polda Jatim Kamis (26/1/2017). Dalam aksinya kali ini, mereka menolak rencana kehadiran Habib Rizieq Shihab ke Surabaya dengan agenda Tabligh Akbar yang akan di gelar Besok, Jumat (27/1/2017).

Para pendemo melakukan "long march" dari Masjid Alfalah di Jalan Darmo menuju markas Mapolda Jawa Timur di jalan Ahmad Yani Surabaya. Dalam aksinya kali ini, massa mengggunakan atribut merah putih dan lambang Garuda sebagai simbol kerukunan unat beragama di Indonesia. "Kami khawatir ada penolakan yang berujung tindakan anarki jika Rizieq tetap datang ke Surabaya," kata salah satu koordinator aksi, Sukadar.

Sukandar menambahkan dirinya juga mendesak agar polisi untuk menindak tegas segala bentuk kegiatan provokasi, penghasutan, dan permusuhan dengan mengatasnamakan agama, yang berpotensi memecah belah keutuhan NKRI.  "Aksi ini untuk menolak kedatangan Habib Riziq sebagai simbol perpecahan umat beragama di Indonesia. Kita hanya ingin kerukunan itu saja," uhar Sukadar kepada Ngopibarang.id

Rizieq Shihab dijadwalkan akan hadir di Surabaya pada 28 Januari nanti. Dia akan menghadiri acara Gerakan Subuh Berjamaah di Masjid Al Falah Surabaya. Aksi yang dijadwalkan diikuti oleh ribuan massa ini memilih Taman Bungkul sebagai titik kumpul dan menggelar pawai menuju Mako Polda Jatim Jalan A Yani Surabaya. (Wsn)