Mason Greenwood saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Astana. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Mason Greenwood Pencetak Gol Termuda MU di Panggung Eropa

Liga Inggris 20 September 2019 14:03 WIB

Mason Greenwood mulai dipromosikan pada awal musim lalu. Namun, pemain muda ini jarang mendapat kesempatan karena kalah bersaing dengan sejumlah bintang di lini depan Manchester United. Namun, setelah nama-nama besar itu keluar, kini banyak orang dibuat menoleh kepada pemain muda jebolan akademi MU tersebut.

Pasalnya, ia berhasil mengalahkan George Best dan Marcus Rashford yang sebelumnya tercatat sebagai pemain termuda MU yang mencetak gol di panggung Eropa. Greenwood tercatat berusia 18 tahun 12 hari ketika membobol gawang tim kecil asal Kazakhstan di babak penyisihan Grup L Liga Europa 2019-2020 di Old Trafford, Jumat 20 September 2019.

Tak hanya itu, Greenwood membayar lunas kepercayaan yang diberikan Ole Gunnar Solksjaer di pertandingan ini. Terbukti, sejak awal laga Greenwood mampu tampil impresif dan menghadirkan banyak ancaman bagi Astana. Bersama Marcus Rashford dan Fred, Greenwood menjadi trisula Setan Merah yang menakutkan bagi pertahanan tim tamu.

Meski hanya mencetak satu gol dan harus menunggu 74 menit untuk momen paling istimewa bagi pemuda kelahiran Wibsey-Bradford Inggris ini, Greenwood telah menunjukkan bahwa ia memiliki masa depan cerah. Minimal, penampilan memesona Greenwood di pertandingan tersebut membuat MU tak perlu menyesali penjualan sejumlah bintangnya di musim panas ini.

Diketahui, MU memilih menjual Romelu Lukaku dan meminjamkan Alexis Sanchez ke Inter Milan demi berinvestasi dengan pemain Timnas Inggris U-21 ini. Dengan sederet sebaya yang menghuni MU saat ini, Greenwood bisa bersaing sehat untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Seperti dikutip dari Metro, Solksjaer dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memasukkan namanya dalam daftar pemain yang akan dibawa ke markas West Ham United dalam laga tandang pada akhir pekan nanti. Tentu ini menjadi kesempatan emas bagi pemain yang beroperasi di sektor depan tersebut.

Bila kembali berhasil bermain apik di laga itu untuk membawa MU meraih kemenangan ketiganya di Premier League 2019-2020, tak tertutup kemungkinan ia akan menjadi langganan starter Setan Merah di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jul 2020 10:05 WIB

Beruntung MU Membeli Bruno Fernandes

Liga Inggris

Dia jadi penyelamat Manchester United seperti seniornya, Cristiano Ronaldo.

25 Jun 2020 04:14 WIB

Martial Hattrick, MU Gerus Sheffield

Liga Inggris

MU nyaris tanpa perlawanan berarti di laga ini

24 Jun 2020 18:09 WIB

Prediksi MU vs Sheffield: Pangkas Jarak dengan Chelsea

Liga Inggris

Ini peluang besar bagi MU untuk menekan Chelsea lebih kuat

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...