Andri Ibo (duduk di bawah) saat sebelum terpapar Covid-19. Ia kini harus menjalani isolasi dan harus absen di laga uji coba yang dijalani Persik. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Andri Ibo (duduk di bawah) saat sebelum terpapar Covid-19. Ia kini harus menjalani isolasi dan harus absen di laga uji coba yang dijalani Persik. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)
Liga 1 persik kediri

Jalani Isolasi, Andri Ibo Absen Bela Persik di Laga Uji Coba

Ngopibareng.id Liga Indonesia 17 September 2020 22:22 WIB

Dalam pertandingan uji coba melawan Putra Sinar Giri di Stadion Brawijaya, Kamis 17 September 2020 petang. Pemain belakang Persik Kediri asal Papua Andri Ibo tidak terlihat di lapangan. Ini karena mantan pemain Barito Putera tersebut masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Kili Suci Kota Kediri setelah dinyatakan positif Covid-19.

"Kondisinya bagus , masih harus menjalani isolasi 14 hari. Kalau nggak salah yang bersangkutan sudah delapan hari ini," Kata dr. Fauzan Adima selaku juru bicara gugus tugas penanggulan Covid -19 Kota Kediri.

Menurutnya tidak ada penanganan khusus terhadap Andri Ibo, mengingat yang bersangkutan hanya terkonfirmasi positif dengan status orang tanpa gejala atau OTG.

Selama menjalani isolasi, upaya yang dilakukan tim medis saat ini meningkatkan imunitas si pasien dengan pemberian obat anti virus , vitamin, serta istirahat yang cukup.

"Nggak ada penanganan khusus, terkonfirmasi positif tanpa gejala itu kan cuman dikasih vitamin, disuruh istirahat untuk meningkatkan imunitas. Paling juga diberikan obat-obatan anti virus," jelasnya saat dikonfirmasi via telpon seluluer.

Kondisi kesehatan Andri Ibo bisa disebut 100 persen sehat, seperti halnya orang yang sedang tidak sakit. Hanya saja di tubuhnya masih bersarang virus Covid -19.

Laga uji coba antara Persik lawan tim Liga 2 Putra Sinar Giri Foto Fendhy PlesmanaNgopibarengid Laga uji coba antara Persik lawan tim Liga 2 Putra Sinar Giri. (Foto: Fendhy Plesmana/Ngopibareng.id)

"Dia kan nggak sakit, cuman ada virusnya. Jadi dia sehat kayak kita, bedanya dia masih ada virus sementara, kita tidak," Jelas pria yang juga sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri ini.

Ditambhakan dr. Fauzan, kemungkinan besar Andri Ibo tertular virus Covid -19 sebelum datang ke Kota Kediri. Ia memperkirakan sang pemain terpapar saat perjalanan dari luar kota menuju Kediri.

Rencananya, setelah menjalani isolasi selama 14 hari di rumah sakit, nantinya Andri Ibo diperbolehkan bermain kembali bersama Persik Kediri, dengan catatan terlebih dahulu harus menjalani swab kedua dengan hasil negatif.

"Iya nanti diswab ulang untuk mengetahui negative atau masih positif. Kalau dulu swab dilakukan sampai tiga kali. Kalau sekarang pedoman yang terbaru cukup dua kali," terangnya.

Meski tanpa diperkuat pemain andalanya, Andri Ibo, dalam laga persahabatan melawan tim Liga 2 petang tadi, Persik Kediri unggul tips 3-2. Tiga gol Persik Kediri dicetak Antoni, Bayu Otto dan Septian Satria Bagaskara. Sementara posisi Ibo di belakang sementara waktu diisi oleh Munhar.

Penulis : Fendhy Plesmana

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

24 Oct 2020 15:55 WIB

Persebaya Liburkan Pemain Sampai Waktu yang Tak Ditentukan

Liga Indonesia

Persebaya tunggu kejelasan Liga 1

24 Oct 2020 15:30 WIB

Kasus Covid-19 di Asia Tembus 10 Juta

Internasional

India, Bangladesh, Indonesia, dan Filipina terbanyak.

24 Oct 2020 15:20 WIB

Polisi Minta Aksi Unjuk Rasa Terapkan 3M dan Tidak Anarki

Rek, Ojok Angel Tuturane

Polisi meminta pengunjuk rasa taati prokes.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...