Suasana haru saat Seorang guru menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Foto: Istimewa)
Suasana haru saat Seorang guru menemui Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. (Foto: Istimewa)

Masa Jabatan Tinggal 2,5 Bulan, Anas Pamitan Pada Guru PAUD/TK

Ngopibareng.id Pemerintahan 04 December 2020 16:26 WIB

Menjelang akhir masa jabatannya, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berpamitan kepada para guru taman kanak-kanak (TK) dan pendidikan anak usia dini (PAUD). Jabatan Bupati sendiri akan berakhir sekitar 2,5 lagi, tepatnya pada Februari 2021 yang akan datang.

"Kepada guru-guru PAUD/TK semua, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas semua kekurangan saya, baik secara pribadi maupun sebagai bupati," katanya kepada guru TK dan PAUD.

Bupati Anas menyatakan, masih banyak kekurangan selama dirinya menjabat sebagai Bupati. Bahkan menurunya, jika dibuat daftar, kekurangan itu tidak akan muat jika ditulis dalam buku tebal sekalipun.

”Sekali lagi saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, mohon dibukakan pintu maaf untuk saya, baik sebagai pribadi maupun sebagai Bupati. Kami juga meminta doa dari semuanya agar sampai akhir nanti bisa melepaskan jabatan dengan husnul khatimah,” ujarnya.

Menanggapi hal ini, sejumlah guru TK/PAUD tampak terharu. Bahkan ada beberapa guru tampak meneteskan air mata. Seperti yang dialami Nurhidayah, Guru Taman Kanak-Kanak (TK) Trisula, Banyuwangi.

"Sebentar lagi Pak Anas sudah tidak lagi menjadi bupati. Kami berterima kasih atas kerja-kerja beliau," katanya usai kegiatan tersebut.

Nurhidayah mengaku masih ingat saat dia pertama kali bertemu dan berbincang dengan Anas beberapa tahun lalu. Menurutnya, Anas merupakan sosok Bupati yang dekat dengan guru-guru sejawatnya.

Saat itu, perempuan ini bahkan sempat mendekat kepada anas untuk menyampaikan ucapan terima kasihnya. Baginya, selama memimpin Banyuwangi, Anas telah telah bekerja dengan baik. Sehingga Banyuwangi menjadi jauh lebih baik dan maju.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Anas yang telah membawa Banyuwangi maju seperti saat ini. Beneran Pak, terima kasih telah menjadikan Banyuwangi seperti ini," tambahnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

27 Jan 2021 19:40 WIB

Merapi Meletus, Ganjar: Masyarakat di Puncak Gunung Aman

Nusantara

Gunung Merapi meletus, Rabu 27 Januari 2021.

27 Jan 2021 19:30 WIB

Vaksin Kedua, Raffi Ahmad Diingatkan Jangan Nongkrong

Gosip Artis

Raffi Ahmad vaksin kedua bersama Presiden Jokowi.

27 Jan 2021 19:18 WIB

Masyarakat Menanti Janji Kapolri Tegakkan Hukum secara Adil

Nasional

Kapolri Jenderal Listyo Sigit akan menjadikan Polri tegas tapi humanis.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...