Ma'ruf Amin, Sandi Uno hingga BCL-Reza Rahardian Melayat Habibie

12 Sep 2019 00:30 Human Interest

Rumah duka Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, dipenuhi pelayat.

Tokoh-tokoh datang melayat, salah satunya Wakil Presiden Terpilih periode 2019-2024 Ma'ruf Amin. Sang kiai tiba di kediaman Habibie pada Rabu, 11 September 2019 pukul 21.00 WIB.

Ma'ruf Amin mengenakan baju kemeja hijau dan sarung berwarna abu-abu. Ia langsung masuk ke kediaman Habibie.

Ma'ruf Amin tidak mengatakan sepatah kata pun. Ia hanya melambaikan tangan kepada wartawan.

Tak cuma pejabat negara, ada juga beberapa artis yang datang. Reza Rahadian jadi salah satu yang hadir. Reza punya kedekatan dengan BJ Habibie yang pernah memerankan sosoknya di dalam film Habibie & Ainun serta Rudy Habibie.

Dalam kesempatan itu, Reza Rahardian terlihat mengenakan batik berwarna biru. Ia telihat di rumah duka pukul 20.30 WIB.

Tak hanya Reza Rahardian, hadir juga Bunga Citra Lestari (BCL) yang juga pernah membintangi sosok Ainun. Ia didampingi suami Ashraf Sinclair dan Yuki Kato yang datang satu rombongan.

Dalam kesempatan itu, Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari terlihat menangis. Mereka pun langsung memasuki rumah duka tanpa berkomentar.

Sandiaga Uno juga turut melayat ke rumah duka. Ia tampak mengenakan kemeja warna biru laut dan peci. Sebelumnya, suami Nur Asia ini telah menyampaikan dukacita atas meninggalnya Habibie.

Sandiaga Uno mendoakan ayah dua anak itu ditempatkan Allah di tempat yang terbaik.
Ungkapan belasungkawa Sandiaga itu disampaikan lewat Twitter dan Instagram @sandiuno.

Sandiaga Uno juga berharap keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. "Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Turut berduka cita atas wafatnya Presiden RI ke-3, Bapak B.J Habibie. Mari kita semua berdoa semoga Allah memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan ketabahan. Aamiin ya rabbal alamin," tulis Sandiaga sambil mengunggah foto kenangan bersama Habibie.