Manchester United. (Foto: Twitter/@ManUtd)

Martial Hattrick, MU Gerus Sheffield

Liga Inggris 25 June 2020 04:14 WIB

Manchester United mengamuk di Old Trafford, Kamis 25 Juni 2020. Menjamu Sheffield United, anak buah Ole Gunnar Solksjaer menang dengan skor telak, 3-0. Dengan hasil ini, MU menjaga peluang merangsek ke zona Liga Champions.

Anthony Martial menjadi bintang di pertandingan ini. Pemain Perancis ini mencetak hattrick dalam laga tersebut. Ketiga gol Martial lahir di menit ke-7, 44’ dan 74.

Berkat kemenangan tersebut, MU kini mengemas 49 poin, atau hanya terpaut dua poin dari peringkat empat Chelsea yang baru memainkan laga ke-31 kontra Manchester City pada Jumat 26 Juni 2020 dini hari WIB.

Babak I

Awal babak pertama berjalan, MU langsung mendominasi jalannya pertandingan. Serangkaian serangan yang mereka bangun terus membuat Sheffield tertekan. Hasilnya, saat laga baru berjalan kurang dari tujuh menit, Martial mencetak gol pembuka bagi MU setelah memanfaatkan umpan tarik dari Marcus Rashford.

Keunggulan itu tak membuat MU menurunkan intensitas serangan mereka ke jantung pertahanan lawan. Lewat serangan-serangan cepat, Martial dan Rashford benar-benar membuat pemain bertahan Sheffield harus kerja keras.

Memasuki menit ke-13, MU nyaris menggandakan skor andai sepakan Rashford di depan gawang yang melompong tak melebar ke sisi kiri gawang lawan. Rashford hampir saja menebus kesalahannya di menit ke-20. Tapi lagi-lagi sepakannya meleset, sehingga bola bisa diamankan kiper Sheffield, Jack Robinson.

Satu menit berselang, Harry Maguire berhasil menceploskan bola lewat sundulan kerasnya di depan gawang. Namun gol itu dianulir oleh sang pengadil karena Maguire terlihat wasit melakukan dorongan pada pemain belakang Sheffield.

Upaya tak kenal lelah MU akhirnya terbayar ketika pertandingan memasuki menit akhir babak pertama. Diawali aksi Aaron Wan Bissaka di sisi kiri kotak penalty Sheffield, ia kemudian mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti, Martial pun langsung menyambar dan gol. Keunggulan 2-0 itu bertahan hingga turun minum.

Babak II

Di babak kedua, MU kembali tak memberikan kesempatan bagi Sheffield untuk berkembang. Gempuran bergelombang yang lancarkan para pemain Setan Merah membuat para pemain belakang Sheffield keteter.

Di menit ke-56, pemain muda MU Mason Greenwood hampir mencatatkan namanya di papan sekor. Sayang, tembakan melengkung dari sisi kiri pertahanan lawan masih membentur kaki pemain belakang Sheffield, sehingga melebar ke sisi kanan gawnag lawan.

Memasuki menit ke-62, giliron Paul Pogba yang menebar ancaman. Namun tembakannya kerasnya dari garis depan gawang Sheffield masih mampu diblok pemain Sheffield dan melebar.

Setelah sejumlah upaya mereka gagal, Martial kembali membuat gol ketiganya di pertandingan ini. Rashford kembali member umpan terobosan pada Martial yang lepas dari jebakan offside.Meski ruang tembaknya sudah ditutup, Martial dengan cermat mencungkil bola melewati kepala Robinson. Keunggulan MU pun bertambah menjadi 3-0.

Gol ini pun menjadi penutup bagi MU, karena hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Asa Setan Merah masuk zona Liga Champions pun semakin terbuka.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

09 Aug 2020 01:15 WIB

Tak Puas dengan Pemerintah, 7.000 Warga Beirut Turun ke Jalan

Internasional

Protes dengan pemerintahan yang korup.

08 Aug 2020 23:15 WIB

Pengurus Tebuireng Tegaskan Makam Gus Dur Belum Dibuka

Jawa Timur

Makam Gus Dur belum dibuka untuk kunjungan wisata.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...