Artis sekaligus penyanyi Marshanda menyelesaikan masalah dengan konsultasi Hypnotherapy.

Marshanda Menjalani Konsultasi Hypnotherapy

Selebriti 23 September 2019 16:11 WIB

Marshanda blak-blakan bicara keterpurukan dalam hidupnya. Hal itu disebabkan karena bintang sinetron Bidadari ini kehilangan hak asuh Sienna Ameerah Kasyafani, putri semata wayang Marshanda dengan sang mantan suami Ben Khasyafani pada tahun 2014.

"Perceraian bukan suatu hal yang aku sesalkan. Tapi dampak itu semua, 'kehilangan' Sienna menjadi hal paling menyakitkan dalam hidupku," ujar Marshanda.

Wanita 30 tahun ini merasa jika dirinya gagal menjadi seorang perempuan, apalagi ibu pada saat itu. "Tidak berada dalam satu atap dengan Sienna, membuatku tak berhak melakukan apapun. Semua terasa salah saja," imbuhnya.

Marshanda akhirnya membuat keputusan besar dengan membatasi pekerjaan di dunia entertainment. Baginya menjadi ibu saja gagal, bagaimana dengan pekerjaan lainnya.

Selama hampir 4 tahun, perasaan itu membelenggu Marshanda. Apalagi ia memiliki keterbatasan waktunya bertemu dengan Sienna.

"Aku boleh bertemu saat weekend, hari biasa boleh tapi setelah pulang sekolah," imbuh Marshanda.

Marshanda merasa jika dirinya gagal menjadi seorang perempuan, apalagi ibu pada saat itu. "Tidak berada dalam satu atap dengan Sienna, membuatku tak berhak melakukan apapun. Semua terasa salah saja," imbuhnya.

Marshanda akhirnya membuat keputusan besar dengan membatasi pekerjaan di dunia entertainment. Baginya menjadi ibu saja gagal, bagaimana dengan pekerjaan lainnya.

Selama hampir 4 tahun, perasaan itu membelenggu Marshanda. Apalagi ia memiliki keterbatasan waktunya bertemu dengan Sienna.

"Aku boleh bertemu saat weekend, hari biasa boleh tapi setelah pulang sekolah," beber artis sekaligus penyanyi kelahiran 10 Agustus 1989 ini.

Sampai pada satu momen perempuan 30 tahun memutuskan berkonsultasi hypnotherapy.

"Ada treatment khusus yang membuat aku merasa rileks dan seolah-olah bicara sama Sienna. Aku ungkapkan apa yang aku rasakan dan dia juga seperti bicara kepadaku," tutur mantan kekasih Baim Wong ini.

Marshanda menuturkan jika Sienna tak pernah menyalahkan dirinya atas kejadian ini. Sang putri juga seakan bicara ia selalu mendukung apapun keputusan sang ibu.

"Sienna bangga punya ibu dan aku mau kamu bahagia. Ucapan itu bikin aku tenang dan pada akhirnya mau kembali ke dunia entertainment," ujarnya.

Film The Secret di tahun 2018 menjadi comeback Marshanda dan memulai kepercayaan diri melakoni pekerjaan.

Tak hanya itu, hubungan Marshanda dengan sang ibu, Riyanti Sofyan, juga sudah jauh lebih baik. Caca, begitu Marshanda akrab disapa, luluh setelah menyadari begitu banyak kebaikan sang ibunda ketimbang kebencian.

Ribut ibu dan anak ini terendus media pada 2014 silam. Keduanya dikabarkan bertengkar karena sang ibu disebut sempat memasung Marshanda di RS Abdi Waluyo dari tanggal 26 Juli-3 Agustus 2014 karena gangguan Bipolar. Kala itu, Marshanda sampai menunjuk OC Kaligis sebagai kuasa hukumnya.

"Suatu hari aku menyadari mama itu menerima aku lebih banyak daripada aku menerima dia. Yang aku lakukan adalah aku rekam semua yang aku inginkan dan durasinya 14 menit tentang apa yang aku rasakan. Kebahagiaan aku sampai pada titik aku bicara soal kebaikan mama," tutur Marshanda.

Setelahnya, Marshanda baru menyadari jika semua yang dilakukan ibundanya sudah terlalu banyak.

"Ternyata baru aku sadari di situ, bahwa banyak hal yang mama kasih buat aku. Perhatiannya, kehebatannya jadi seorang ibu. Intinya makin banyak hal positif yang kita ungkap akan menjadi positif pula dengan pola pikir dan penerimaannya," sambung ibu satu anak itu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

10 Feb 2020 14:53 WIB

Tewas di Apartemennya, Marshanda Buka Suara Soal Anak Karen

Gosip Artis

Marshanda menyampaikan bela sungkawa atas kematian Zefania Carina.

27 Nov 2019 23:10 WIB

Marshanda Terseret Konflik Karen Pooroe-Arya Satria Claproth

Gosip Artis

Arya Satria Claproth adalah musisi sekaligus pengusaha.

27 Nov 2019 18:55 WIB

Bantahan Marshanda Dituding Pelakor

Gosip Artis

Marshanda tengah menjadi buah bibir soal dugaan kasus perselingkuhan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.