Proses pembaptisan Marsha Aruan di sebuah kolam renang, Sabtu 8 Agustus 2020. (Foto: Instagram @aruanmarsha)

Marsha Aruan Beri Klarifikasi soal Pindah Agama Usai Dibaptis

Gosip Artis 10 August 2020 13:44 WIB

Artis Marsha Aruan memposting foto dalam Instagram pribadinya. Dalam Instagram pribadinya, Marsha Aruan terlihat sedang dibaptis. Marsha terlihat tengah menjalani proses pembaptisan di sebuah kolam renang mengenakan baju berwarna putih. Tak hanya Marsha, berdasarkan keterangan foto, kedua saudaranya Michelle Aruan dan Stefanie Gabriel juga turut melakukan sakramen baptis.

"8.8.2020. Hari ini adalah hari yang istimewa. Saya bersyukur kepada Tuhan bahwa pada hari ini saya dilahirkan kembali dan diperbarui di dalam Yesus Kristus. Bukan hanya saya, tapi Tuhan juga membawa dua orang tersayang saya @michelleearuan & @stefaniegabriell, ke dalam keluarga-Nya," buka Marsha Aruan dalam Instagram miliknya.

"Saya bersyukur bahwa bukan masa lalu atau hari-hari yang akan datang. Tetapi di hari ini saya menerima panggilan-Nya atas hidup saya. Saya siap untuk melepaskan kehidupan lama saya dan menjadi makhluk baru menurut cara-Nya. Menurut rencana-Nya untuk hidup saya," jelas artis kelahiran 24 Oktober 1996 ini.

"Pimpin aku Tuhan, agar aku setia, memuliakan NamaMu dengan segala cara dan menyebarkan Injil ke semua orang yang ada di sekelilingku," terang Marsha Aruan lagi.

Di akhir unggahannya, Marsha Aruan berterima kasih pada orang-orang yang sudah mendukungnya.

"Terima kasih semuanya dan doa yang datang padaku, Tuhan memberkati Kita semua. Salam Elizabeth," tutup Marsha Aruan. Elizabeth adalah nama baptis Marsha Aruan yang berasal dari Alkitab.

Postingan itu langsung mendapatkan komentar dan dukungan dari teman-teman dan juga netizen yang melihatnya.

"Selamat hari baru, marsha Jadi pribadi yang baru dan Tuhan Yesus sertai setiap langkahmu," ungkap Felicya Angelista.

"Happy Sunday.. God Bless U always," tutur Gading Marten.

"Congratulations, Marsh!," kata Marcel.

"Peluk dari jauh," tulis @achasinaga.

Dalam kesempatan itu banyak juga netizen yang mempertanyakan apakah Marsha Aruan pindah agama atau tidak. Marsha Aruan pun akhirnya menjawab menyoal pindah agama ini.

"Kok kakak pindah agama? Hmmm sejak kapan juga aku pindah agama? Dari lahir nggak pernah pindah pindah kok," jawab Marsha Aruan.

Marsha Aruan menjelaskan agamanya Kristen. Namun, dia baru resmi dibaptis pada 8 Agustus lalu. Menurut mantan pacar El Rumi itu, waktu bukanlah satu hambatan seseorang dibaptis atau tidak.

"Buat yang nanya, kok baru dibaptis sekarang? Aku percaya kapanpun itu, pasti adalah waktu yang tepat. Aku sih pasrah dan ikutin maunya Tuhan. Mungkin waktu yang tepat menurut-NYA adalah sekarang," papar Marsha Aruan.

Pembaptisan ini juga disambut bahagia ibunda Marsha Aruan, Lisa Diana. Dia bersyukur kini ketiga putrinya sudah mengabdikan dirinya untuk Tuhan.

Sang ibu berharap anak-anaknya terlahir kembali lewat pembaptisan ini. Ia bahagia karena Marsha Aruan dan adik semakin dekat dengan Tuhan.

"Sekarang kalian sdh lahir baru, bahagia sekali melihatnya, biarlah sepanjang waktu mu selalu memuliakan Tuhan Yesus agar berkat Nya tercurah atasmu. Congrats yaa semuanya love u all," tandas Lisa Diana.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

20 Sep 2020 18:20 WIB

Wapres Bicara Soal K-Pop

Nasional

Wapres Ma'ruf Amin berharap K-Pop mendorong anak-anak muda Indonesia

20 Sep 2020 18:16 WIB

Satpol PP Pemkab Banyumas Dilarang Pakai Masker Scuba

Nasional

Dilarang pakai masker scuba di lingkungan Satpol PP Pemkab Banyumas.

20 Sep 2020 18:09 WIB

Mendikbud: Sejarah Adalah Tulang Punggung Identitas Bangsa

Nasional

Mendikbud pelajaran sejarah akan dihapuskan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...