General Manager Arema FC, Rudy Widodo (Instagram: @aremaofficial)

Arema FC Buka Lowongan Pelatih, Ini Kriterianya

Liga Indonesia 06 August 2020 11:40 WIB

Mundurnya juru taktik asal Argentina, Mario Gomez dari kursi pelatih Arema FC beberapa waktu lalu, membuat latihan tim Singo Edan, di Stadion Kanjuruhan, Malang, dipimpin oleh asisten pelatih. Kondisi ini akan berlangsung hingga lowongan Pelatih Arema FC terisi.

"Sementara latihan dipegang asisten pelatih. Dan kami laporkan ke direksi (mundurnya Mario Gomez)," ujar General Manager Arema FC, Rudy Widodo pada Kamis 6 Agustus 2020.

Bahkan sejak latihan perdana Arema FC yang dilakukan pada 3 Agustus 2020, lalu, skuad Singo Edan dalam menjalankan latihan tak lagi dipimpin oleh Mario Gomez. "Jadi saya sampaikan kepada asisten bahwa latihan perdana tanpa pelatih kepala," kata Rudy.

Hingga saat ini, manajemen Arema FC belum mengumumkan pelatih baru yang akan menukangi tim Singo Edan di sisa musim kompetisi Liga 1 2020.

Namun, Rudy menyatakan sejak beredarnya kabar bahwa Mario Gomez resmi mundur beberapa hari yang lalu, sudah banyak agen pelatih yang menghubungi manajamen Arema FC. "Begitu muncul kabar Mario Gomez mundur. Agen dan pelatih pasti menghubungi. Cuma nanti tergantung keputusan direksi," terangnya.

Manajemen Arema FC sendiri ujar Rudy, sudah mulai membidik sejumlah pelatih, baik itu asing maupun lokal. Namun, dari manajemen Singo Edan sendiri, lebih memprioritaskan memilih pelatih asing. "Calonnya antara lokal dan asing. Kalau bisa asing soalnya ada nilai market dengan sponsor. Soal lisensi (pelatih) minimal A," tuturnya.

Terkait komposisi pemain, Rudy mengatakan kemungkinan besar tidak ada yang berubah. Komposisi pemain tersebut juga akan ditawarkan kepada pelatih kepala yang baru nanti. "Nanti tentunya yang pertama kami kejar adalah pelatih kepala. Kami akan diskusi dengan dia suka atau tidak suka ya ini pemainnya. Nanti kami tunggu pelatih kepalanya," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

01 Oct 2020 07:45 WIB

Lapierre Aircode DRS, Upgrade Sepeda Aero Jadi Nyaman dan Laju

Gowes Bareng

Lapierre tidak hanya membuat sepeda lebih aerodinamis, geometri frame juga membuat posisi cyclist jadi lebih aero.

Terbaru

Lihat semua
01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...