Mantan Pelatih Kepala Arema FC, Mario Gomez (Instagram: @aremaofficial)

Mario Gomez Mundur Jadi Pelatih Arema FC

Liga Indonesia 03 August 2020 20:03 WIB

Juru taktik asal Amerika Latin, Mario Gomez memilih mundur dari posisinya sebagai Pelatih Kepala Arema FC. Sehingga dipastikan bahwa Gomez tak akan mengarsiteki Singo Edan lagi di akhir musim kompetisi Liga 1 2020.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo mengatakan bahwa sekitar dua pekan lalu, Mario Gomes menghubungi dirinya. Gomez mengucapkan terimakasih kepada manajemen Arema FC. Ihwalnya adalah antara manajemen Arema FC dan Gomez tak menemukan kata sepakat terkait kebijakan renegosiasi kontrak.

"Intinya Gomez menyampaikan bahwa dirinya berterima kasih dan menyatakan bahwa tidak bisa berlanjut dengan situasi yang ada sekatang. Situasi yang dimaksud adalah terkait kebijakan renegosiasi berdasar surat PSSI SKEP 48 dan 53," jelasnya pada Senin 3 Agustus 2020.

Rudy mengungkapkan tanda-tanda Gomez mengundurkan diri sudah terlihat sejak Jumat, 31 Juli 2020, ketika pria asal Argentina tersebut keluar dari WhatsApp grup pelatih Arema FC.

"Kemarin Jumat, Gomez juga sudah keluar dari grup whatshap pelatih. Jadi saya sampaikan kepada asisten bahwa mungkin latihan perdana tanpa pelatih kepala," tuturnya.

Dengan keluarnya Gomez sebagai pelatih kepala Arema FC, tim Singo Edan juga terancam kehilangan pelatih fisik, Marcos Gonzales serta striker asal Argentina Jonathan Bauman, karena mereka berada dalam naungan satu agen dengan Gomez.

Rudy menyebut pekan lalu, pelatih fisik Marcos Gonzales juga sudah menyerahkan kunci rumah kepada sekretaris tim.

 

"Jadi mungkin yang lepas tiga tersebut (Gomez, Marcos dan Baumann). Kalau untuk Elias masih menunggu komunikasi dengan agennya," tutupnya.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Oct 2020 09:28 WIB

Joy Tobing Positif Covid-19, Kehilangan Indra Penciuman

Selebriti

Joy Tobing positif Covid-19, gejalanya mulai dari demam, batuk, dan flu.

01 Oct 2020 09:10 WIB

Anas Urbaningrum Dapat Potongan Hukuman Selama 6 Tahun

Hukum

Pidana Anas Urbaningrum turun dari 14 menjadi 8 tahun.

01 Oct 2020 08:14 WIB

Debat Kepribadian

Dahlan Iskan

Pilpres AS memasuki masa debat calon pilpres. Siapa yang menang?

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...