Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin. (Foto: Humas PSSI Jatim)
Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin. (Foto: Humas PSSI Jatim)

Maret, Asprov PSSI Jatim Gelar Kongres Secara Offline

Ngopibareng.id Liga Indonesia 16 January 2021 20:45 WIB

Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Selusuh Indonesia (Asprov PSSI) Jawa Timur akan menggelar Kongres Pemilihan pada Maret mendatang. Hal ini diputuskan setelah melalui rapat Komite Eksekutif yang digelar pada Selasa 12 Januari 2021 lalu.

Menurut Sekretaris Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhannudin, Asprov PSSI akan menggelar kongres pada akhir Maret, kongres ini mengagendakan pemilihan ketua dan pengurus baru periode selanjutnya, periode 2021-2025.

Sebagaimana ketentuan di Statuta Asosiasi Provinsi Sepak Bola Jatim, peserta kongres yang akan ambil bagian ada 38 PSSI kabupaten/kota, klub amatir peserta kompetisi liga 3 di tahun berjalan.

“Sehingga kalau kongres digelar Maret 2020, akan menggunakan daftar voter dari unsur klub hasil kompetisi 2019. Sebenarnya, ada 40 klub yang tercatat, tapi karena dua klub mundur dan satu lainnya promosi ke Liga 2 (Putra Sinar Giri), maka jumlahnya tinggal 37 klub. Sehingga total perwakilan peserta kongres ada 75 orang, karena masing-masing perwakilan mengirimkan 2 orang,” kata Amir, Sabtu 16 Januari 2021.

Pelaksanaan kongres sendiri, lanjut Amir, akan dilaksanakan secara offline dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu menindaklanjuti keputusan rapat komite eksekutif PSSI Jatim ini, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin, segera bergerak menyiapkan administrasi dan prosesnya.

Menurut Amir, dengan diputuskannya Kongres Pemilihan PSSI Jatim pada Maret 2021, maka pada akhir Januari ini tahapan untuk menuju kongres sekaligus pemberitahuan pada seluruh anggota pssi Jatim tentang pelaksanaan kongres pemilihan.

“Minggu depan kami akan call meeting dengan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan untuk menyusun tahapan kongres,” tutur Amir.

Ia pun berharap, semua pihak dapat memantau dan mengikuti seluruh proses dan tahapan pemilihan untuk ketua umum baru ini. Dukungan pun sangat dibutuhkan oleh Asprov PSSI Jatim, khususnya untuk para pegiat sepak bola.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Feb 2021 04:25 WIB

Bandara Jenderal Besar Soedirman Beroperasi 22 April

Nasional

Bandara Jenderal Besar Soedirman di Wirasaba, Purbalingga.

28 Feb 2021 04:05 WIB

Tambah Empat Stasiun Kereta Api Penyedia Tes GeNose Covid-19

Nasional

Hasil tes GeNose berlaku 3x24 jam.

28 Feb 2021 00:10 WIB

BPBD Beberkan Penyebab Longsor di Payung Kota Batu

Bencana

Kendaraan berat tak boleh lewat selama masa perbaikan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...