Marcelo Kembali Menjadi Starter Lawan Girona di Copa del Rey

23 Jan 2019 11:56 Liga Spanyol

Setelah absen dalam beberapa pertandingan, nama Marcelo kembali muncul dalam daftar pemain starter Real Madrid yang akan berhadapan dengan Girona di babak 8 besar Copa del Rey pada Jumat, 25 Januari 2019.

Seperti diketahui, musim ini terasa berat bagi Marcelo karena kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Performanya yang tak stabil menjadi faktor yang mendukung situasi tak mengenakkan ini.

Tercatat, dua kali pemain asal Brasil ini menunjukkan kelemahan dalam membantu pertahanan, saat ditahan Villareal 2-2 pada 4 Januari 2019 lalu dan dipermalukan Real Sociedad 0-2 di kandang sendiri tiga hari kemudian.

Berkat dua hasil buruk itulah, Marcelo kini menjadi pilihan kedua di posisi bek kiri. Manajer Real Madrid lebih sering menurunkan Sergio Reguilon ketimbang bek kiri yang memiliki kecepatan dan kemampuan individu di atas rata-rata ini.

Sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas lalu, Marcelo memang tampil angin-anginan. Ia kerap menjadi sorotan di beberapa hasil buruk yang dicapai Los Blancos musim ini, termasuk awal buruk di musim 2018-2019 yang membuat manajer Madrid kala itu, Julen Lopetegui, kecewa berat. Sejak itulah Marcelo kerap menempati bangku cadangan.

Tampaknya, pelatih Los Merengues sekarang, Santiago Solari, juga melihat penurunan pada performa Marcelo, meski sesekali tetap memberikan kepercayaan kepada sang pemain.

 

Ini merupakan kesempatan bagus bagi Marcelo untuk unjuk kemampuan demi mendapatkan kembali posisinya di tim starter yang mulai tergeser.

Reporter/Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini